Ingin Tahu Solusi Israel-Palestina? Ikuti Webinar GMKI, Ketum PIKI 2020-2025 Badikenita Sitepu Jadi Narasumber

0

Jakarta – Konflik Israel-Palestina merupakan salah satu konflik dunia internasional yang paling lama dan telah berlangsung lebih dari setengah abad. Konflik ini pun telah membuat banyak korban dari kedua negara.

Merespon peristiwa tersebut, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersama mahasiswa Kristen se-dunia akan menggelar webinar dengan tema “Seruan Perdamaiaan Palestina-Israel, Bersama World Student Christian Federation (WSCF)” pada Kamis, 10 Juni 2021 pukul 15.00 WIB melalui zoom meeting.

Para narasumber terdiri dari Marcelo Leites (Sekretaris Jenderal WSCF Global), Yasmina Rishmawi (Ketua Umum SCM Palestina) dan Dr. Badikenita Putri Br Sitepu (Ketua Umum PIKI 2020-2025/Senator). Sedangkan moderator dipimpin Lusida Fontana Rumsory (Komite Wanita Regional WSCF-Asia Pasifik).

Baca juga:  Peduli Terhadap Lingkungan, GMKI akan Kaji Perda RTH di Kota-kota Besar

Dari Term Of Refference (TOR) yang diterima media ini, GMKI ingin mengajak para kader maupun aktivis maupun peserta untuk dapat memandang masalah konflik Israel-Palestina dengan pandangan kritis, objektif serta rasional.

“Tujuannya untuk mengetahui pandangan hukum internasional terhadap konflik Israel dan palestina, untuk melihat konflik antara Israel dan Palestina dari sisi keadilan dan hak asasi manusia, untuk mengetahui perlindungan korban militer ditinjau dari perspektif hukum humaniter dan untuk menemukan win-win solution,” tulis GMKI dalam surat yang ditandatangani Ketum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom dan Sekum GMKI Michael Anggi.

Baca juga:  Menag Yaqut Cholil Silaturahim Dengan Uskup Agung Jakarta dan Bersedia Memberikan Sambutan di Perayaan 50 Tahun PGLII

GMKI berharap webinar ini dapat membuka mata seluruh elemen masyarakat Indonesia maupun global untuk tidak mengembangkan konflik ini dengan berbagai pernyataan ujaran kebencian.

Untuk itu, jangan lupa untuk ikut ya! Webinar ini juga gratis dan terbuka untuk siapapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here