Ini Peran Penting Wanita dalam Keluarga

0
Ps Levi Supit
Ps Levi Supit. (Foto: Instagram Levi Supit)

Jakarta – Wanita memiliki peran yang penting dalam dunia khususnya dalam sebuah keluarga. Hal tersebut diungkap oleh Ps Levi Supit dalam ibadah tengah minggu Victorious Women yang disiarkan secara daring, Rabu (5/5/2021).

Adapun tema yang diusung “Peran Penting Seorang Wanita” dan sub tema “Siapa mendapat isteri, mendapat suatu yang baik, dan ia dikenan Tuhan” (Amsal. 18:22).

Ps. Levi mengatakan kehadiran wanita di tengah-tengah dunia bukan tanpa maksud. Untuk itu setiap wanita harus mampu mencari tahu apa maksud dan tujuan yang Tuhan inginkan dalam kehidupan. “Kita hadir di tengah dunia ini dengan membawa sesuatu yang baik,” tegasnya.

Baca juga:  PGI Menghimbau Warga Gereja Terus Ikut Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

Misalnya dalam keluarga. Ps Levi menjelaskan wanita memiliki peran yang penting karena merupakan penopang bagi para suami. Penopang berarti wanita harus kuat baik secara fisik maupun psikis.

“(Tugas) istri melayani, membantu dan menolong suami. Kita (suami dan istri) adalah partner untuk mewujudkan rencana Tuhan,” kata Ps Levi sembari mengutip Kejadian 2:18 ‘Tuhan Allah berfirman; Tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya yang sepadan dengan dia.’

Selain sebagai pendamping, wanita juga memiliki tugas mendidik anak supaya bisa tumbuh menjadi seseorang yang berhasil dan takut akan Tuhan. “Mendidik bukan hanya dengan kasih saja tapi juga dengan disiplin. Kedua hal tersebut harus seimbang,” ungkapnya.

Baca juga:  Persekutuan Tubuh Kristus Terus Jangkau Jiwa di Pedalaman

Di sisi lain, Ps Levi mengatakan wanita juga harus mau mengambil peran di gereja dan komunitas , supaya garam serta terang bisa terpancar di luar rumah. “Kita harus saling support, saling mengasihi, saling menolong, saling membantu dan saling mendoakan. Kita tidak boleh dengki dan iri (karena) kita punya peran menjadi berkat buat lingkungan sekitar,” tegas Ps. Levi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here