Jangan Telat dalam Merespons Panggilan Tuhan

0
Para penyanyi dan pemusik yang memimpin pujian dalam ibadah di GBI Victorious Family Bogor
Para penyanyi dan pemusik yang memimpin pujian dalam ibadah di GBI Victorious Family Bogor

Bogor – Dalam KBBI respons memiliki arti tanggapan, reaksi atau jawaban. Secara garis besar respons berarti sebuah sikap dalam memberikan tanggapan/jawaban untuk sebuah peristiwa yang dialami.

Dalam Kristen juga membutuhkan respons untuk menerima panggilan Tuhan. Seperti yang diungkapkan Pdp Okky Tanusi dalam ibadah GBI Victorious Family Bogor, pukul 07.00, Minggu (16/5/2021). “Untuk bisa berubah dan merasakan hadirat Tuhan, tergantung dari diri sendiri, bagaimana kita bisa merespon dengan cepat panggilan Tuhan,” katanya.

Pdp Okyy memberikan contoh dari kisah pertobatan Zakeus. Di mana Zakeus merespon panggilan Tuhan dengan bertobat tidak lagi mengulangi kesalahannya. Zakheus hanya fokus dan memberi perhatian kepada Tuhan Yesus untuk melakukan apa yang seharusnya dia lakukan sebagai bukti bahwa dia telah diubahkan.

Baca juga:  PSBB DKI Jakarta Dilonggarkan, GBI Victorious Family Langsung Kembali Adakan Ibadah

“Kalau kita tidak segera merespon seperti Zakeus, kita tidak tahu lusa masih ada atau tidak. Jangan sampai kita terlambat merespon (sesuatu) yang baik,” pintanya.

Usai merespons, Pdp Okky mengingatkan supaya jemaat benar-benar ikut Tuhan dengan sepenuh hati yaitu menaati seluruh perintah-Nya. Sebab seperti tertulis dalam Lukas 19:10, sudah seharusnya manusia bersyukur memiliki Tuhan Yesus yang mau menebus doa untuk menyelamatkan manusia.

Baca juga:  Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo, Pdt. Timotius Arifin, Pdt. Dr. Rubin Adi dan Pdt. Gilbert Lumoindong Ikut Menyemarakkan HUT GBI Victorious Family ke-29

“Sekali lagi, kita sangat beruntung punya Tuhan Yesus yang telah menebus dosa kita,” katanya dan menutup khotbahnya dengan memimpin doa supaya jemaat dapat merespons dengan cepat panggilan Tuhan serta dapat menjalani kehidupan yang baru dalam Yesus Kristus.

Ibadah pagi diadakan diadakan secara onsite maupun online melalui Zoom. Untuk ibadah onsite, ibadah diadakan dengan menerapkan protokol kesahatan yang dianjurkan oleh pemerintah, diantaranya pembatasan bagi jemaat yang hadir dan bagi yang hadir wajib memakai masker serta penempatan kursi dilakukan secara berjarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here