Jonathan Christian, Orang Pertama yang Berhasil Raih Beasiswa Musik di Rusia

0
Jonathan Christian Turangan Wibowo
Jonathan Christian Turangan Wibowo. (Foto: ist/gpib.or.id)

Jakarta – Jonathan Christian Turangan Wibowo dalam sebuah webinar beberapa waktu lalu memberikan semangat kepada para pemuda GPIB. Jonathan merupakan pianis yang kini sedang studi jurusan Concert Performance Arts di Gnesin Academy of Music, Moskwa, Rusia.

Jemaat GPIB Paulus, Jakarta ini menceritakan perjalanannya bisa memperoleh beasiswa studi di Rusia. Dirinya bersyukur bisa mendapatkan beasiswa karena sangat sedikit orang Indonesia yang bisa memperolehnya.

Dikutip dari laman Sinode GPIB, Jonathan bisa memperoleh kesuksesan karena kedua orang tuanya senantiasa memberikan dukungan kepada dirinya dalam bermain piano sejak berusia 7 tahun. Jonathan ingin ilmu yang sudah didapatkan di Rusia bisa diaplikasikan untuk memajukan musik tanah air. “Harus selalu rendah hati, tidak boleh sombong,” pesan kedua orang tuanya.

Baca juga:  Peringati Bulan Pelkes, Ini Seruan Sinode GPIB

Menurutnya, belajar musik di Rusia dibutuhkan usaha yang keras karena tingkat persaingan yang tinggi di sana. Orang Rusia terkenal seirus dan sangat menekankan pendidikan akademis, salah satunya musik. “Saya punya tiga guru musik dengan spesialisasi berbeda-beda,” ungkapnya.

Di sisi lain, ibu serani Jonathan, Maylani Rumambi berharap warga GPIB yang memiliki ketertarikan dalam musik dapat mengikuti program beasiswa di Rusia. “Baru satu dari GPIB yang bisa kuliah musik di Moskwa, semoga bisa jadi motivasi untuk anak-anak muda GPIB untuk cari beasiswa musik ke sana,” kata Maylani yang aktif membangun Sekolah Yapendik Fajar Sion Jakarta ini.

Baca juga:  24 Jam Selama 40 Hari Umat Kristen Dari Pulau-pulau dan Dari Berbagai Denominasi Gereja Berdoa Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here