JPCC Worship Online Worship Night “Kau Ada”, Lebih dari 11 Ribu Orang Menyembah Tuhan Bersama

0

Jakarta Praise Community Church (JPCC) Worship adakan malam pujian penyembahan bertajuk “KAU ADA”, pada Jumat, 27 November 2020. Acara yang dikemas secara daring ini yang disiarkan secara premiere di kanal Youtube JPCC Worship.

“Kau Ada” sendiri merupakan single terbaru dari JPCC Worship yang dirilis pada bulan Mei 2020 lalu. Pemilihan tema Online Worship Night (OWN) “Kau Ada” ini menggambarkan situasi yang sangat relevan dengan kondisi har-hari ini. Dimana masyarakat dunia, termasuk Indonesia sedang “berperang” melawan pandemi Covid-19.

Meskipun banyak kabar yang tidak menyenangkan, baik dari kondisi keadaan yang ada, JPCC Worship mengajak jangan fokus pada masalah yang ada, tapi fokus pada Tuhan, karena Kau (Tuhan) ada.

Sebagai informasi, JPCC Worship merupakan tim pujian penyembahan dari gereja Jakarta Praise Community Church, dibawah penggembalaan Ps. Jeffrey Rachmat. Sebelum menjadi JPCC Worship dahulu dikenal bernama True Worshippers. Dilansir dari website resmi JPCC Worship, tim pujian penyembahan ini memiliki kerinduan untuk memberitakan kasih Tuhan melalui lagu-lagu dan musik penyembahan.

Acara secara daring ini dimulai tepat pada pukul 19.30 WIB, total lebih dari 10 lagu yang dinyanyikan pada online worship night kali ini. Dibuka dengan lagu “Raja Yang Hebat” yang dipimpin oleh pemenang The Voice Indonesia Musim Pertama, Billy Simpson.

Baca juga:  FWJ Korwil Bekasi dan Ketua DPRD Kota Bekasi : Bermitra membangun Kota Bekasi

Billy tampil dengan gaya khasnya, dan menyapa penonton meminta saat acara ini berlangsung jangan hanya sebatas menonton video online tetapi semua terhubung dengan satu tujuan “Kita semua sedang terkoneksi karena kita melakukan satu hal secara bersama yaitu menyembah Tuhan Yesus, raja yang Perkasa,”ujarnya dengan penuh semangat.

Sari Simorangkir dan Nindy Elesse juga tampil dalam acara OWN ini dengan menyanyikan lagu dari album Brighter berjudul “Bersinar Terang” dan beberapa lagu lainnya. Turut hadir juga Sidney Mohede membuka penampilannya dengan lagu “Engkau Turut Bekerja”, melantunkan setiap lirik demi lirik yang sungguh sangat membangun iman.

Lagu “Kau Ada” yang menjadi tema dan juga menjadi single terbaru dari JPCC Worship, akhirnya dinyanyikan dengan penuh emosional dan sangat menyentuh “Kupercaya Engkau ada, Dalam kelam Engkau beserta, Kau menjaga takkan lelap, Penyelamat Engkau sempurna,” demikian penggalan lirik lagu “Kau Ada” yang dinyanyikan. Beberapa lagu hits dari album-album sebelumnya juga turut dinyanyikan dengan aransemen musik yang baru.

Baca juga:  Agama Minoritas menjadi Pemimpin Negara

Sidney juga menyampaikan kata-kata profetik yang membangkitkan iman,“kita sedang ada di dalam badai yang sama, tetapi saya diingatkan kembali meskipun kita semua berada dalam badai yang sama, tetapi kitapun mempunyai Tuhan dan Penyelamat yang sama”.

Ada hal yang menarik dalam secara daring ini, JPCC Worship melakukan kolaborasi secara virtual dengan beberapa gereja, diantaranya LOJ Worship, Elshaddai Creative Community Church, IFGF, Alfa Omega Church, dan GKDI Bekasi yang diwakili oleh Regina Ivanova menyanyikan lagu “Sampai Akhir Hidupku”. Tak hanya dari dalam negeri, JPCC Worship juga berkolaborasi virtual dengan gereja dari luar negeri diantaranya dari Jepang, Thailand, dan India.

Acara pujian penyembahan secara daring ini mendapat respond positif dari penonton. Dalam pantauan vifamedia, ditonton lebih dari 11 ribu orang yang bergabung bersama memuji membesarkan nama Tuhan.

Selain itu dalam kolom live chat terlihat penonton tidak hanya dari Indonesia saja, ada dari negara lain seperti Malaysia, Singapore, bahkan dari Amerika Serikat. Dan saat acara berlangsung terdapat juga lebih dari 5 ribu likes. (Vifa9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here