Kabar Gembira. GBI Victorious Family Membuka Ibadah Tatap Muka

0
ilustrasi ibadah tatap muka pertanggal 18 Oktober 2020. Gembala Sidang Ps. Abraham Conrad Supit bersama istri Ps. Levina Supit.

Gubernur DKI Jakarta, Anies baswedan pada Rabu, (9/920) telah menarik “Rem darurat” mendadak perihal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang diberlakukan Senin (14/9/20), dengan memberikan tiga alasan kuat, yakni, jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat, tingkat kematian yang tinggi serta fasilitas kesehatan yang mulai penuh.

Setelah satu bulan memberlakukan “Rem darurat” alias PSBB ketat di DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali melonggarkan ke masa transisi, yang dimulai 12 Oktober 2020. Keputusan diumumkan lewat keterangan tertulis di situs Pemprov DKI, Minggu (11/10/2020).

Pemprov DKI Jakarta menyatakan “Rem darurat” dilonggarkan karena adanya pelambatan kenaikan kasus positif dan kasus aktif meski masih terjadi peningkatan penularan.

“Melihat hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta memutuskan mengurangi kebijakan rem darurat secara bertahap dan memasuki PSBB Masa transisi dengan ketentuan baru selama dua pekan ke depan, mulai tanggal 12-25 Oktober 2020,” demikian keterangan tertulis dari Pemprov DKI.

Anies Baswedan mengambil keputusan melonggarkan PSBB ketat kepada transisi, didasari beberapa indikator. “Yang terjadi selama satu bulan ini adalah kebijakan emergency brake (rem darurat) karena sempat terjadi peningkatan kasus secara tidak terkendali yang tidak diharapkan. Setelah stabil, kita mulai mengurangi rem tersebut secara perlahan, secara bertahap. Kami perlu tegaskan bahwa kedisiplinan harus tetap tinggi sehingga mata rantai penularan tetap terkendali dan kita tidak harus melakukan emergency brake kembali,” jelas Anies Minggu (11/10).

BACA JUGA  Kabar dari Mimbar 3

Dengan kebijakan memberlakukan PSBB transisi, Anies Baswedan memberikan beberapa catatan aturan, diantaranya tentang tempat ibadah, yang tercatat ada enam point.

Mengutip Pergub 101/2020, diwajibkan, pertama, tempat ibadah wajib melaksanakan perlindungan kesehatan, di antaranya: Membatasi jumlah pengguna tempat ibadah paling banyak 50 persen dari kapasitas.

Kedua, memberlakukan pengukuran suhu. Ketiga, mengimbau pengguna tempat ibadah membawa alat ibadah sendiri. Keempat, melakukan pembatasan jarak minimal 1 meter. Kelima, membersihkan tempat ibadah dan melakukan disinfeksi pada lantai, dinding, dan perangkat bangunan tempat ibadah sebelum dan setelah kegiatan. Keenam, khusus tempat ibadah raya harus melakukan pencatatan pengunjung.

Keputusan Anies Baswedan, melonggarkan PSBB, dengan sebutan PSBB transisi, yang Kembali mengijinkan tempat ibadah dapat menjalankan kegiatan ibadah, disambut baik oleh gereja-gerjea di Indonesia, diantaranya Gereja Bethel Indonesia (GBI) Victorious Family yang digembalakan oleh seorang tokoh nasional, Pdt. DR. Abraham C Supit.

BACA JUGA  Hati yang Gembira Jadi Kunci Kesembuhan Pdt. Timotius Arifin dari Covid-19

“Keputusan ini tentu harus kita dukung. Jangan hanya dukung, tetapi kita juga taati rambu-rambu yang diberikan, termasuk protokol kesehatan. Apapun keadaannya, kita harus membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,”kata Pdt. DR. Abraham C Supit.

Jadwal Ibadah Tatap Muka Minggu 18 Oktober 2020.

Dengan rumah ibadah dapat menjalankan kegiatan, Pdt. DR. Abraham C Supit, sebagai gembala memberikan kesempatan untuk beribadah dalam kebersamaan, di GBI Vifa yang diselenggarakan, Minggu, (18/10/20), di Apartemen Robinson, pukul 10.00 dan pukul 13.00 dengan pembicara Pdt. Feba Affan. Pada ibadah ini ada juga Live Streaming.

Selain itu di Hotel Ciputra Lantai 6, ada 5 kali ibadah, pukul 09.00, pembicaranya Pdt. Debby Basjir, pukul 11.00 pembicaranya Pdt. Billy Lantang, pukul 13.00 pembicaranya Ps. Johan Lumoindong, pukul 15.00 pembicaranya Pdt. Feba Affan, pukul 17.00 Pdt. Levi Supit.

Untuk ibadah di Kelapa Gading di Jl. Pelepah Kuning III Blok WE2 No.4 G – K, adanya hanya satu kali ibadah, pukul 10.00 pembicaranya Ps. Binsar Pangaribuan. Di pukul 17.00 ada ibadah Youth pembicaranya, Ev. Rahma Kartika. (Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here