KAJ Mengimbau Untuk Tidak Mudik

0

Jakarta – Lagu-lagu Natal mulai berkumandang di berbagai pelosok dan sudut Indonesia serta juga ornament-ornamen Natal pun sudah mulai terlihat dan menghiasa jalan-jalan kota dan tempat umum. Hal ini menandakan Natal sudah tinggal beberapa jam lagi.

Sungguh Natal yang patut dikenang pada tahun ini, dikarenakan pandemic covid-19 sehingga Natal yang terkadang identik dengan kerumunan, kali ini harus dibatasi penyelenggaraannya.

Bagi sebagian orang menjelang Natal dan Tahun Baru, dimanfaatkan untuk pulang kampung atau mudik. Tak hanya mudik, kadang juga dimanfaatkan untuk berlibur ke kota-kota tujuan wisata untuk menikmati suasana Natal dan malam pergantian tahun.

Baca juga:  Penting Bagi Orang Tua, Ini Cara Mendidik Anak yang Benar

Bagi umat Katholik melalui Keuskupan Agung Jakarta, menghimbau umat Katholik yang berada di wilayah KAJ dan wilayah-wilayah lain di Indonesia untuk tidak mudik dan mengurangi bepergian dan menghindari keramaian, silaturahmi perayaan Natal dapat dilakukan secara daring/virtual dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Hal ini disampaikan oleh Sekjen-nya, Rm. Adi Prasojo dalam unggahan video siaran pers di website resmi Keuskupan Agung Jakarta.

Baca juga:  Pahami Tata Cara Perayaan Natal di Masa Pandemi Covid-19 dari Kemenag

“Kita bisa menjalanjkan silaturahmi Natal secara online misalnya, tetaplah di rumah”, sambungnya.

“Inilah saat bagi kita, umat Katholik bergandengan hati dengan seluruh komponen masyarakat untuk memastikan bahwa kita bertanggung jawab pada sesama kita, bertanggung jawab atas kesehatan dan keselematan orang lain,” pungkasnya.

“Mari kita rayakan sukacita natal dan dalam keheningan dan kesederhanaan. Karena Dia, Sang Bayi Juru Selamat telah lahir untuk keselematan kita dan semua orang”, sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here