Kaum Wanita GBI Victorious Family Gelar Acara Natal Secara Daring

0

Jakarta – Memasuki bulan Desember 2020, nuansa Natal erat pada bulan ini. Bisa dilihat dari munculnya ornamen-ornamen natal yang menghiasi beberapa tempat keramaian. Gereja tentu tidak mau ketinggalan. Meski nuansa Natal di tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya tetapi tidak akan mengubah makna Natal sebenarnya.

Salah satunya GBI Victorious Family melalui kumpulan kaum wanitanya yang disebut Victorious Women, Rabu (9/12/2020) menggelar perayaan Natal secara daring. Hal yang merupakan kebiasaan baru belakangan ini, yakni dengan menggunakan teknologi untuk dapat saling melihat satu sama lain tanpa saling bertemu.

Perayaan Natal Victorious Women secara daring kali ini bertema “Mujizat Natal”. Meski disajikan secara online tetapi tidak mengurangi esensi ibadah Natal itu sendiri. Dimana Pujian dan penyembahan terus dinaikkan untuk mengundang hadirat Tuhan yang dipimpin oleh Ps. Martha Yudano yang bertindak sebagai Worship Leader.

Para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti setiap acara demi acara, dan tampak wajah sukacita saat menyanyikan lagu-lagu Natal yang tentu pasti dirindukan. Total lebih dari 100 orang yang mengikuti acara Natal melalui aplikasi Zoom Meeting ini.

Pesan Firman Tuhan disampaikan Ps. Levi Samudro Supit, mengambil Firman Tuhan Lukas 2: 1. Ps. Levi mengajak seluruh jemaat yang hadir secara daring untuk membaca ayat ini bersama-sama.

Baca juga:  Ketua MS GMIT Pdt. Mery Kolimon Ajak Jemaat Terus Semangat di Tengah Bencana

“Hari Natal bicara tentang kesukaan besar, hari Natal bicara tentang sukacita, karena itulah yang Tuhan berikan dalam kehidupan kita ada kelahiran Juru Selamat kita”, pungkas istri dari Ps. Edward Supit ini dalam mengawali khotbahnya.

Ps. Levi juga menambahkan Natal di tahun 2020 ini sangat special karena adanya pandemi covid-19 sehingga banyak yang terkena dampak ekonomi, sampai mungkin ada juga yang kehilangan pekerjaan. Belum lagi dampak psikis yang menimpa pribadi masing-masing akibat pandemic ini.

Berbicara mengenai tema Mujizat Natal, ibu dari Rachel Supit ini mendahului dengan adanya survey dari Majalah Times di Amerika Serikat yang melakukan survey kepada ribuan orang disana dengan pertanyaan “Apakah Anda Masih Percaya Mujizat”, dan hasilnya 69% menjawab percaya.

“Kita sekarang lagi hidup di dunia yang skeptical, artinya orang itu harus liat bukti dulu, orang was-was, ragu-ragu, orang butuh fakta dulu, sementara kita tahu, kalua kita ingin melihat mujizat kita tidak perlu melihat bukti dulu”, sambungnya.

Ibu tiga anak ini juga menyambung, bahwa hidup manusia di alam natural, sedangkan Tuhan bekerja dengan cara supranatural. “Ada jembatan yang bernama iman kepercayaan kita untuk menerima berkat-berkat, mujizat di dalam hidup”.

Menurut Ps Levi Supit ada berbagai Mujizat Natal yang Tuhan siapkan. Pertama, Mujizat yang sesuai dengan apa yang didoakan. Kedua, Mujizat Yang Melebihi dari apa yang dioakan. Ketiga, Mujizat yang berbeda dari apa yang didoakan.

Baca juga:  Perketat Disiplin Prokes Supaya Masyarakat dan Pelaku Usaha Sama-sama Untung

Setelah penyampaian Firman Tuhan, acara Natal Victorious Women ini dilanjutkan dengan sesi Perjamuan Kudus yang dipimpin Gembala Sidang GBI Victorious Family, Ps. Abraham Conrad Supit.

Tampil dengan menggunakan jas atasan berwarna merah, Ps. Abraham Conrad Supit mengajak para jemaat yang hadir secara daring untuk bersama melakukan sakramen perjamuan kudus dari tempat masing-masing.

Kesyahduan Natal semakin lengkap dengan Penyalaan lilin Natal yang juga dipimpin Ps. Abraham Conrad Supit di dampingi ibu Gembala, Ps. Levina Supit dan pembicara, Ps. Levi Samudro Supit, sambil menyanyikan lagu Malam Kudus. Dimana semua bernyanyi bersama, meskipun terpisah oleh ruang tetapi kebersamaan bisa terasa.

Sebelum menutup acara, Victorious Women GBI Victorious Family memberikan apresiasi kepada para pendoa yang setia melayani sebagai pendoa sejak Desember 1996. Adapun apresiasi tersebut diserahkan oleh Ps. Lydia C. Elia (YMGS GBI VIFA Bogor) mewakili Gembala Sidang.

Diakhir acara, Ps. Abraham Conrad Supit, Ps. Levina Supit, Ps. Monique Supit dan Ps. Levi Samudro Supit menyapa para peserta acara Natal ini, sambil mengucapkan salam Natal dan diakhiri dengan foto bersama.

Selamat Natal 2020 dan menjelang Tahun Baru 2021. (MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here