Kemenhub di Perayaan Natal Nasional : Natal Hari Penting Bagi Seluruh Umat Manusia

0
ILustrasi : Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi

Jakarta – Kementerian Perhubungan menggelar perayaan Natal tahun 2020 secara daring, melalui aplikasi Zoom Meeting, Youtube, dan Facebook Jumat (18/12/20).

Perayaan Natal nasional Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Mitra Kerja mengusung thema “Mereka Akan Menamakan-Nya Immanuel” (Matius 1:23). Perayaan Natal tahun ini melibatkan semua pegawai dan seluruh Mitra Kerja Kementerian Perhububungan.

Menjadi spesial dalam perayaan Natal ini, dibuka dengan menyanyikan lagu nasional “Tanah Air ku” yang dibawakan vocal Grup karyawan Kementerian Perhubungan. Meskipun dalam perayaan Natal tahun ini tidak berkumpul dalam satu gedung, tapi tampak semua yang ada dalam daring, wajah – wajahnya memancarkan sukacita dan hadirat Tuhan sungguh terasa.

Eddy Gunawan, sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal, Kementrian Perhubungan dalam sambutannya, bersyukur karena walau di masa – masa pandemi Covid-19 masih sehat dan dapat terlibat dalam perayaan Natal dengan penuh kesederhanaan. “Dengan kebesaran Tuhan kita masih ada di tengah situasi sekarang ini, saat pandemi Covid-19,”katanya.

Baca juga:  Perjamuan Kudus Online di Masa Pandemi Covid-19, Boleh?

Pada perayaan Natal ini, Eddy Gunawan mengajak semua untuk berdoa kepada Tuhan agar bangsa ini segera dapat bebas dari pandemi Covid-19. Juga seluruh masyarakat diberikan kekuatan di tengah situasi ini untuk berkarya buat bangsa, khususnya di Kementerian Perhubungan.

Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi juga dalam sambutannya menegaskan Natal merupakan hari yang sangat penting bagi umat manusia, khususnya umat Kristiani yang ada di seluruh penjuru dunia karena memperingati kelahiran Yesus Kristus.

“Saya mengajak kita untuk meningkatkan daya juang untuk dapat berkaya dan bekerja secara produktif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat. Mari kita membangun sektor perhubungan dengan meningkatkan keselamatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, berpegang pada prinsip-prinsip Good Gavernance (pemerintahan yang baik),”ajak Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini.

Worship Leader (WL) dalam perayaan Natal daring Kemneterian Perhubungan ini seorang penyanyi rohani yang tidak asing lagi, Ps. Jacqlien Celosse. Menaikan pujian Natal seperti How Great Thou Art, Holy Holy Holy, O Come Let Us Adore Him, membuat yang mengikuti perayaan Natal terkagum – kagum dengan suaranya. Apalagi Ketika ia mengajak semua untuk bernyanyi bersama.

Baca juga:  Ikuti dan Hadiri Natal Victorious Women Rabu 9 Desember, Pukul 16.00 Wib

Pdt. Tuti Gunawan, yang bertugas menyampaikan firman Tuhan dari Mikha 5:1 “Allah sanggup menyertai kita dan memberikan sukacita, dalam keadaan apapun. Contoh, saat walau Yesus lahir di kendang domba tetapi tetap ada sukacita bagi semua yang hadir saat itu. Bahkan tidk kekurangan berkat, ada Emas, Mur dan Kemenyan. Untuk itu kita tidak perlu kuatir dengan keadaan saat ini,”katanya.

Sebelum perayaan Natal berakhir, ada pemasangan lilin diserta menaikan lagu malam kudus, yang melibatkan, Pst. Ambrosius, Pdt Tuti Dermawan, Ps. Jacqlien Selosse, Sahatua Simatupang (Ketua Oikumen Kementerian Perhubungan), Eddy Gunawan.

Perayaan Natal diakhiri dengan kembali tampil vocal Grup Oikumene dari Kementrian Perhubungan dengan menaikkan pujian Natal, dan ditutup dengan Doa Berkat yang dipanjatkan Pst. Ambrosius, SDB.(KLV/YKZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here