Kemensos Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Banjir, Jawa Tengah (Semarang)

0
Menteri Sosial saat turun ke lokasi banjir di Semarang (foto : dok kemensos)

Jakarta – Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan ke Jawa Tengah, baik kepada daerah yang mengalami bencana banjir dan tanah longsor, termasuk Semarang, berupa logistic dan santunan kematian dengan jumlah mencapai Rp203,8 juta.

Bantuan dan Penyaluran dilakukan oleh Kemesos bekerja sama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dalam uapaya penaganan musibah itu. Juga menyediakan tempat evakuasi korban, melakukan penyediaan tempat pengungsian, layanan dapur umum dan memeberikan layanan dukungan psikososial.

Baca juga:  Ps.Dr.Gunadi Gunawan, M.Th.(Ketua Sinode CMC): Visi Membuka 500 Gereja Lokal

Disisi lain Kemensos juga memantau titik longsor di Jombang RT 03/01, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candi Sari, Kota Semarang dan meninjau lokasi bencana banjir dan dapur umum di Tlogosari, Semarang, untuk memastikan persedian kebutuhan logistik yang berupa makanan yang cukup untuk kebutuhan para penyintas.

“Kemensos sudah mendirikan dapur umum, dan bisa memproduksi 252 paket makanan siap saji,”kata Menteri Sosial, Risma (07/02).

Selain itu Risma, juga mengingatkan masyarakat yang tinggal di kawasan rawan untuk berhati – hati karena resikonya amat terlalu besar.

Baca juga:  BNPB Gelar Dialog Dengan Pemimpin Gereja, Bicara Penanganan Covid-19

Khusus, upaya membantu para penyintas bencana Kemensos telah menyediakan bantuan logistik senilai Rp104.000.000.

Bukan hanya itu Kemensos, juga menyalurkan bantuan yang berupa perahu evakuasi sebanyak satu unit seharga  Rp. 69.800.000, selain itu Kemensos juga memberikan santuan ahli waris terhadap dua korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Jomlang, Kecamatan Candi Sari, Kota Semarang masing-masing Rp15juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here