Ketua BPD GBI DKI Jakarta, Plt Ketum PSI Kunjungi Sentra Vaksin GBI Puri Mansion

0
Ketua BPD GBI DKI Jakarta, Pdt. Kiki Tjahjadi, saat berbincang dengan kepala dokter yang melakukan vaksinasi dan berbicang dengan salah satu warga yang divaksin
Ketua BPD GBI DKI Jakarta, Pdt. Kiki Tjahjadi, saat berbincang dengan kepala dokter yang melakukan vaksinasi dan berbicang dengan salah satu warga yang divaksin

Jakarta – Jumat (30/7/2021) Ketua BPD GBI DKI Jakarta Pdt. Kiky Tjahjadi dan sekretaris BPD Pdt. Maringan Tampubolon berkesempatan hadir di sentra vaksin GBI Puri Mansion, Jakarta Barat. Pdt. Kiky bersyukur GBI khususnya GBI Puri Mansion mau memberikan gerejanya sebagai tempat vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi di GBI Puri Mansion ini menjadi bukti GBI bisa menjadi berkat dan terang serta garam di lingkungan. Saya sangat bersyukur. Kerinduan saya kegiatan ini nama Tuhan dimuliakan,” ungkapnya.

“Hampir semua GBI sudah menjadi berkat, terang dan garam, hanya memang teknisnya berbeda-beda, ada yang menggelar vaksinasi, pembagian Sembako dan lain-lain. Puji Tuhan, GBI dipakai menjadi berkat buat lingkungan dan kota. GBI telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong orang-orang yang betul-betul membutuhkan disituasi seperti sekarang ini,” tambah Pdt. Kiky.

Pdt. Kiky mengingatkan agar masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi tetap terus melakukan prokes ketat. “Ini penting, jangan mengabaikan prokes ketat karena kita yang sudah divaksin bisa terpapar juga. Ada banyak bukti orang yang sudah divaksinasi masih terpapar, hanya memang sudah memiliki kekebalan tubuh. Kita sebagai pendeta, hamba Tuhan harus memberi contoh kepada jemaat agar menggunakan prokes ketat,” tegasnya

Baca juga:  Kalahkan Covid-19 dengan Imunitas Prima

Di sisi lain, Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha menjelaskan semua sentra vaksinasi PSI di Jakarta merupakan ide dari anggota legislatif PSI DKI Jakarta, William Aditya Sarana. “Awalnya bro William menginisiasi kegiatan vaksinasi di lingkungan PSI bekerjasama dengan komunitas-komunitas di Jakarta. Kami lihat apa yang dibuatnya sangat membantu pemerintah. Akhirnya William dipanggil oleh DPW PSI Jakarta dan menjadikan model yang dilakukannya di copy paste oleh anggota-anggota legislatif PSI untuk diberlakukan di seluruh Jakarta,” kata Giring kepada media ini.

Giring berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk menjadi agen edukasi agar semakin banyak masyarakat yang mau ikut vaksin. Hal ini sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia.

Baca juga:  DR. John N Palinggi, “Jangan Menghakimi, Reshuffle Hak Prerogatif Presiden”

Di sisi lain, William Aditya Sarana yakin bila vaksinasi di Jakarta semakin gencar dilakukan, herd immunity akan terbentuk pada akhir Agustus 2021. “Saya optimis Jakarta akhir bulan Agustus sudah tercapai herd immunity. Saya mengajak anak-anak muda yang diberkahi oleh imunitas lebih kuat untuk ikut serta menjadi relawan demi mempercepat vaksinasi,” pintanya.

Sentra Vaksin GBI Puri Mansion digelar mulai Senin-Sabtu (26/31/7/2021) di Ruko Puri Mansion, Blok B No. 3-6, Kembangan, Jakarta Barat. Sentra vaksin ini terselenggara berkat kerjasama antara GBI Transformed Community Church (TCC) atau dikenal dengan GBI Puri Mansion Satgas Covid-19 Alumni UNTAR (SCAU), Solidaritas Vaksinasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, PT Global Medik Persada (Glomeda) dan PT Multi Medika Raya (MMR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here