Ketua Lumbung Nusantara, Pdt. Rahmat Manulang Berikan Bantuan Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan Kepada PERWAMKI Untuk Disalurkan

0

BEKASI- Covid-19 tidak hanya menyakiti tubuh manusia secara fisik tetapi juga sudah masuk dalam sendi-sendi ekonomi bangsa ini. Sejak Maret 2020, ketika pemerintah-pemerintah daerah memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan anjuran pemerintah untuk bekerja, belajar dan melakukan aktifitas dari rumah.

Sejak itu banyak perusahaan yang tidak dapat melakukan aktifitas dari rumah terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja dengan karyawan. Belum lagi para pekerja harian yang tidak dapat bekerja.

Fakta itu, pengurus Lumbung Nusantara, dengan Koordinator Pdt. Rahmat Manulang, tidak diam, langsung bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan Sembako (sembilan bahan pokok).

“Lumbung Nusantara projectnya di support oleh Lumbung Yusuf dan My Home. Lumbung Nusantara terbentuk karena situasi nasional yang sedang menangani Covid-19 ini. Kita membantu untuk mendistribusikan bantuan Sembako dan APD. Jika keadaan sudah aman, lumbung Nusantara dilebur kembali ke Lumbung Yusuf,”kata Pdt. Rahmat Manulang awak media PERWAMKI (Persatuan Wartawan Media Kristen Indonesia), Selasa, (08 Juni 2020) bertempat di STT Lets Kalimalang, Bekasi.

Baca juga:  71 Tahun PGI, Memaknai HUT dalam Kesederhanaan

Dalam kesempatan itu, Lumbung Nusantara memberikan bantuan berupa Beras dan Minyak Goreng serta Mie Instant kepada awak media yang ada di dalam PERWAMKI dan juga memberikan kesempatan PERWAMKI untuk ikut mendistribusikan di kompleks-kompleks yang dilihat memang benar-benar membutuhkan bantuan.

Lumbung Yusuf didirikan atau diprakarsai Jaringan Doa Nasional (JDN) dengan meneladani tokoh alkitab yang bernama Yusuf.

Baca juga:  Roti Tan Ek Tjoan, Roti Legenda Berumur 100 Tahun (1 abad) Yang Tidak Kalah Dengan Roti Modern

Lumbung Yusuf sendiri telah berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia, sejak pasca kerusuhan di Ambon, Maluku, korban gempa pantai Selatan yang meliputi Jogjakarta dan sekitarnya.

Sedangkan dimasa pandemi ini, Lumbung Yusuf sudah mendistribusikan ribuan paket Sambako kepada masyarakat dan APD (Alat Pelindung Diri), ke rumah sakit yang membutuhkan.

Paket bantuan dari Lumbung Nusantara diberikan langsung oleh Pdt. Rahmat Manulang dan diterima langsung oleh Ketua Umum PERWAMKI, Stevano Margianto, yang disaksikan pengurus inti PERWAMKI yang hadir. (Vifa 6).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here