Ketua Umum PGIW DKI Jakarta “Pdt. Manuel Raintung” Gagal Divaksin Gelombang Pertama

0
Para tokoh di DKI Jakarta yang meneerima vaksinasi gelombang pertama di DKI Jakarta (foto : PGIW DKI)

Jakarta – Program vaksinasi nasional sedang berlangsung, seperti diketahui dihari pertama Rabu,(13/01/2021) presiden Ir. H. Joko Widodo,  menjadi relawan pertama. 

Program vaksinasi kemudian diselenggarakan diberbagai darerah di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta, Jumat (15/01/2021), melakukan vaksinasi pertama, diantaranya kepada tokoh-tokoh agama di DKI Jakarta.

Masuk gelombang vaksinasi pertama, Ketua Bidang Ekonomi Umat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, Robi Nurhadi, Ketua PWNU DKI Jakarta, Syamsul Ma’arif, Sekretaris Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Keuskupan Agung Jakarta, Fransiskus Dwikoco, Wakil Sekretaris Pemuda Muhammadiyah, Dwi Arya Kusuma, Sekretaris Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) DKI Jakarta, I Gede Adi Adiyana, Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Wil. Jakarta Timur, Heru Prayitno dan Perwakilan dari PGI DKI Jakarta, Pdt. Frida Situmorang.

BACA JUGA  Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo: Akankah Menjadi Orang Nomor Satu Ditubuh POLRI ?
Para tokoh di DKI Jakarta, mengajak warga DKI sukseskan program vaksinasi Covid-19

Kepada media ini, Ketua Umum PGI DKI Jakarta, Pdt. Manuel Raintung, berkata, dirinya awalnya masuk dalam program vaksinasi pertama di DKI Jakarta, tetapi karena mengkonsumsi obat “tensi” maka diminta pemerintah DKI Jakarta, dan Gugus Tugas untuk diganti.

Pdt. Manuel Raintung, mengusulkan nama Sekretaris Umum, PGI DKI Jakarta, Pdt. Ferry Simanjuntak, tetapi lagi – lagi terkendala dengan masalah mengkonsumsi obat – obatan. Untuk itu PGIW DKI Jakarta mencari siapa yang siap dari PGIW, dan Pdt. Frida Sitomorang memenuhi persyaratan ikut program vaksinasi pertama di DKI Jakarta.

BACA JUGA  PKBM Yayasan Obor Berkat Indonesia: Anak bisa menjadi dampak untuk keluarga

“Akhirnya kita mengarah kepada Pdt. Frida Situmorang, salah satu Ketua Bidang Diakonia,”terang Pdt. Manuel Raintung. 

Pdt. Manuel Raintung mengajak umat Kristiani di DKI Jakarta untuk mendukung program vaksinasi demi terjadinya kekebalan tubuh di masyarakat DKI Jakarta. “PGI sudah sepakat, untuk mendukung program atau usaha vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Soal tehknisnya seperti apa yang akan dilakukan pemerintah, biarlah itu menjadi kewenangan pemerintah,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here