Komjen Pol. Dharma Pongrekun di GBI Victorious Family “Percaya Pada Tuhan, Jangan Penakut”

0
ilustrasi design by vifamedia : sumber foto bssn.go.id

Minggu, (16 Agustus 2020) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Victorious Family, yang rutin menggelar ibadah di lantai 6 Hotel Ciputra, Jakarta Barat, pengembalaan Pdt. Abraham Conrat Supit, menghadirkan, Komjen Pol. Dharma Pongrekun untuk memberitakan firman Tuhan.

Komjen Polisi Dharma bersama Ps. Abraham Conrad Supit (tengah) sedang memuji Tuhan.

Ibadah yang dikemas 1 jam dengan mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi ini, dari pintu masuk ruangan, petugas langsung melakukan pemeriksaan suhu dengan menggunakan thermo gun, dan meminta kepada jemaat untuk menggunakan hand sanitizer, semua yang ada di tempat ibadah diharuskan menggunakan masker.

Untuk duduk dikursipun sudah diatur oleh pihak gereja, dengan jarak 1,5 meter antara satu kursi dengan kursi yang lain. Sebagai informasi GBI Victorious Family menggelar ibadah sebanyak enam kali di lantai 6 Hotel Ciputra, pukul. 09.00; 11.00; 13.00; 15.00; 17.00; 18.30.

Komjen Polisi Dharma Pongrekun sedang bertugas. (sumber : bssn.go.id).

Komjen Pol. Dharma Pongrekun, memberitakan firman dengan topik merdeka. “Lawan kita itu iblis. Itu yang membuat kita tidak merdeka. Bukan kebetulan besok adalah hari kemerdekaan fisik,”katanya.

Menurut Komjen Pol. Dharma Pongrekun, saat ini banyak umat Tuhan belum merdeka, baik merdeka secara fisik dan secara psikis. Itu dikarenakan iblis berhasil memenjarakan umat Tuhan, baik secara fisik dan psikis. “Sebagai orang yang percaya kepada Kristus mestinya kita merdeka kedua-duanya. Merdeka dari apa? merdeka dari dosa,”tegasnya dan mengurai bahwa Tuhan Yesus Kristus sudah memerdekakan umat Tuhan, tinggal bagaimana respon umat Tuhan.

BACA JUGA  Agama Minoritas menjadi Pemimpin Negara

Lebih jauh, Komjen Pol. Dharma Pongrekun berkata, kemerdekaan telah dijamin oleh Tuhan Yesus Kristus dengan berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku,”.

ki-ka : Ps. Henry Setianingtyas, Ps. Oke Supit, Ps. Feba Affan, Ps. Komjen. Pol. Dharma Pongrekun, Ps. Abraham Conrad Supit (Gembala Sidang GBI Victorious Family), Ps. Levina Supit (Ibu Gembala).

Kata Komjen Pol. Dharma Pongrekun, di dalam diri setiap manusia ada dua yang mengendalikan, yaitu otak dan sel.Baik otak dan sel, kedua-duanya terhubung dengan gelombang dari surga. “Blue print kita serupa dengan gambar Allah. Kita semua tahu Allah itu Roh, berarti keberadaa kita roh. Oleh sebab itu kosentrasi kita jangan pada fisik, pada jasmani yang sekarang ada pada kita,”tuturnya.

BACA JUGA  Pentingnya Kolaborasi antar Pemuda

Itu sebabnya, Komjen Pol. Dharma Pongrekun, meminta umat Tuhan yang hadir untuk tidak goyah hanya karena hal-hal jasmani. Sebab kalua ada yang goyah, itu menjadi bukti pikirannya tidak ditawan dalam pikiran Kristus. Sebaliknya berada di dalam tawanan iblis.

“Kalau kita di tawan dalam pikiran Kristus maka protokol kita adalah protokol Tuhan, Sebaliknya kalua masih goyah, masih takut, panik, itu karena tidka punya pengetahuan. Ingat! Tuhan adalah mahluk Roh, yang telah memberikan kemerdekaan kepada kita,”paparnya.

Kesimpulannya, Komjen Pol. Dharma Pongrekun, menekankan pribadi dari umat Tuhan yang akan menentukan merdeka dan berada dalam pikiran Kristus atau tertawan dalam kuasa iblis. “Itu sebabnya jangan takut. Sebab firman Tuhan berkata barang siapa mempertahankan nyawanya dia akan kehilangan nyawanya,”katanya dan menegaskan, yang membuat umat Tuhan takut adalah dosa. Sebab itu hendaklah dosa jangan diberikan kesempatan untuk berkuasa. Roh ketakutan itu dari iblis. Bila mengaku percaya pada Tuhan, jangan penakut. (Vifa 5).

Untuk berita lebih lanjutnya bisa dilihat di Chanel YouTube Vifa Media:

https://www.youtube.com/watch?v=Ywt4hCALy6Y&t=3s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here