Kondisi Terkini Para Tokoh Agama Usai Divaksin

0
Vaksinasi para tokoh agama
Para tokoh agama yang mengikuti vaksinasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Vaksinasi untuk para tokoh agama sudah dimulai sejak Selasa (23/2/2021) di Basement 1 Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan ini menargetkan vaksinasi 10 ribu tokoh agama.

“Jadi bukan hanya vaksinasi untuk pemuka agama tapi vaksinasi ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dari seluruh keberagaman,” kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin kepada awak media, Selasa (23/2/2021).

Menurut Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu rencananya vaksinasi di Masjid Istiqlal akan diikuti oleh sekitar 1.000-1.200 pemuka agama setiap harinya hingga sepekan kedepan.

Para tokoh agama khususnya dari kalangan Kristiani pun sudah banyak yang divaksin. Seperti Ketua Umum PGLII Pdt. Ronny Mandang. Ia bersyukur vaksinasi tahap pertama berjalan lancar.

BACA JUGA  PGI Minta Warga Gereja Mendukung Vaksinasi Program Pemerintah

“Proses Vaksinasi Masal Tokoh Agama hari pertama berjalan dengan lancar. Sebagai petugas dari Ditjen Bimas Kristen bersama Pembimas Kristen Kemenag Provinsi DKI Jakarta mendampingi Tokoh Agama dan mengatur jalannya Vaksinasi. Puji Tuhan,” kata Pdt. Ronny seperti dikutip dari Facebook Ronny Mandang.

Hal lainnya, Fasilitator Jaringan Doa Nasional (JDN) Pdt. Mulyadi Sulaeman juga merasakan hal yang sama. Tidak ada efek atau gejala apapun usai dirinya menerima vaksin, Selasa (23/2/2021). Ia justru merasa semakin tenang dalam beraktifitas sehari-hari usai divaksin.

BACA JUGA  Pengadilan Swiss Menangguhkan Larangan Ibadah Secara Tatap Muka karena COVID 19.

Selain itu, pemilik Vifamedia Ps DR Abraham Conrad Supit bersama istri yang menerima vaksin pada Rabu (24/2/2021) pagi.

Usai divaksin, Ps DR Abraham Conrad Supit langsung kembali beraktifitas seperti biasanya. Bahkan ia juga terlihat melakukan rekaman untuk renungan firman Tuhan. Tidak ada tanda lemas atau gejala yang mengkhawatirkan usai divaksin. Begitu juga sang istri, Ps Levina Supit. Ia terlihat sehat dan beraktivitas seperti biasanya.

“Puji Tuhan hanya karena kasih dan kemurahan Tuhan, kami pada hari ini mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama. Kami mendukung upaya pemerintah untuk kembali menyehatkan dan memulihkan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here