Kuliah Tenang Melalui Program ‘UPH We Care’

0
Program UPH We Care
Program UPH We Care. (Foto: dok UPH)

Tangerang – Pendidikan sangat penting untuk menunjang masa depan yang lebih baik. Namun tidak jarang banyak orang tua yang mengalami kendala dalam hal pembiayayaan. Universitas Pelita Harapan (UPH) melalui program ‘UPH We Care’ memberikan jaminan bebas biaya kuliah bagi calon mahasiswa yang mendaftar di Tahun Akademik (TA) 2021/2022 apabila mahasiswa mengalami risiko di mana pemberi dana utama mahasiswa meninggal dunia.

Program ‘UPH We Care’ nantinya akan memberikan pembebasan biaya kuliah untuk semester selanjutnya hingga lulus (untuk masa studi normal maksimal 4 tahun) secara otomatis. Program ini lahir dari kepedulian dan komitmen UPH agar setiap generasi muda tetap dapat melanjutkan studi dan menggapai cita-cita mereka di kampus UPH Lippo Village, Surabaya, atau Medan.

BACA JUGA  Antara Digitaliasi dan Iman Jemaat di Lingkungan GKJ

“Bagi setiap calon mahasiswa yang mendaftar di TA 2021/2022, secara langsung mereka berhak mendapatkan jaminan program ‘UPH We Care’ tanpa dibebankan tambahan biaya. Program ini berlaku untuk semua program studi di Strata 1 (S1) kecuali untuk Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), Diploma 3 (D3), Teacher College, Fakultas Keperawatan, dan Kelas Karyawan,” kata Student Consultant Manager UPH, Denny Oswaldo dalam keterangan tertulis yang diterima Vifamedia, Selasa (16/3/2021).

Executive Director and Associate Dean UPH Kampus Surabaya Dr Ronald Suryaputra berharap program ‘UPH We Care’ ini dapat menolong dan memfasilitasi mahasiswa yang terkendala saat menjalankan pendidikannya sampai tuntas dan bebas kuatir.

BACA JUGA  Sang Penterjemah Khotbah Telah "Pergi", Pdt. Abraham Lalamentik

Senada, Executive Director and Associate Dean UPH Kampus Medan Arifin Fu menjelaskan program ‘UPH We Care’ akan menjamin keberlangsungan pendidikan setiap mahasiswa di UPH hingga mahasiswa yang bersangkutan lulus.

“Adanya Pandemi Covid-19 yang memiliki dampak ekonomi, berpengaruh pada keputusan sebagian masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi, sehingga kehadiran program ini bagi seluruh mahasiswa baru tentunya dapat mendukung keberlangsungan studi para mahasiswa UPH,” katanya.

Di sisi lain, UPH juga masih membuka kesempatan bagi siswa kelas 12 untuk meraih beasiswa hingga Rp 100 miliar. Untuk keterangan lebih lanjut dapat mengunjungi situs resmi UPH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here