Mantan Pasien Covid-19: “Mereka Belum Pernah Merasakan Apa Yang Saya Rasakan”

0

Bangsa Indonesia masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19. Apalagi pandemi ini telah menghajar segala aspek kehidupan, bukan hanya masalah Kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi, bahkan moral. Buktinya, kejahatan makin bertambah.

Salah satu upaya yang terus dilakukan untuk menekan laju penyakit global ini, yakni dengan mendengungkan protokol Kesehatan Covid 19 yakni dikenal dengan Gerakan 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Tetapi hal ini sepertinya masih belum berpengaruh kepada masyarakat itu sendiri. Pasalnya masih banyak masyarakat yang lalai sampai menganggap enteng 3M.

Hasilnya, 25 November 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencetak rekor tertinggi, menembus angka 5.534.

Baca juga:  Kampung Adat, Sebuah Restorasi Pembangunan di Tanah Papua yang Digagas Bupati Jayapura Mathius Awotiauw

Seorang pilot yang juga pernah terpapar Covid-19, Capt. Ricoseta Mafella menyayangkan hal tersebut, anak bungsu dari tiga bersaudara ini beranggapan orang-orang sudah tidak peduli dengan pandemi Covid-19 ini. “Mungkin mereka belum pernah merasakan apa yang saya rasakan, sehingga mereka kurang disiplin pakai masker. Masker adalah hal yang utama untuk memerangi penularan Covid-19”, ujarnya kepada VifaMedia saat ditemui di kediamannya.

Capt. Mafella yang akrab beliau disapa, menilai orang-orang di luar sana tidak peduli lantaran belum pernah terkena atau terpapar virus ini. Bersamaan dengan itu ia berharap tentunya supaya jangan sampai terpapar.

Baca juga:  GBI Victorious Family Usai Rapid Antigen "Siap Melayani"

Diakhir pembicaraan, pilot yang sempat viral saat terjadi gempa dan tsunami di Palu ini kembali mengingatkan kepada masyarakat di luar sana untuk mengikuti anjuran pemerintah dimana harus mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam memakai masker, “kalau kita ga pakai masker kita bisa nularin orang lain, kita bisa nularin ke kekasih kita, keluarga yang kita kasihi, ya siapapun. Ikutilah anjuran pemerintah, pakailah (masker), lakukan protokol kesehatan, sampai pemerintah menyatakan covid itu bersih”tegasnya. (Vifa9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here