Masa Pandemi Membuat Pendeta di Asosiasi Pendeta Indonesia Makin Kreatif

0
Asosiasi Pendeta Indonesia
Ps Ernest Torrys memberikan materi seminar

Jakarta – Biasanya kalau pendeta kumpul hal yang diperbincangkan seputar organisasi gereja atau teologi. Namun tidak untuk para pendeta yang tergabung dalam Asosiasi Pendeta Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (API DPC) Jakarta Timur ini.

Bertempat di GPdI Genesaret, Ciracas, Rabu (21/4/2021) para anggota API DPC Jakarta Timur kumpul untuk belajar wirausaha.

“Mau usaha tidak usah muluk-muluk. Coba dari apa yang kita bisa dan mudah. Mulai dari rumah aja dulu dan telaten,” ungkap Ketua API DPD DKI Jakarta Ps Ernest Torrys membawakan materi seminar “Menggali Rupiah.”

Saat itu Ps Ernest berbagi pengalamannya dalam merintis usaha di bidang sayur mayur. Menurutnya, semua orang bisa jadi pengusaha asalkan ada kemauan dan terus berinovasi.

Baca juga:  API DPC Luwu Utara Turun Tangan, Izin GBT Keluar

“Sayur yang saya beli sama dari pasar (induk), tapi saya kemas ulang supaya lebih menarik. Itu yang meningkatkan harga jual saya jual,” kata Ps Ernest.

Selain pengalaman pribadi, Ps Ernest juga menceritakan pengalaman teman-temannya yang sudah sukses berjualan makanan atau minuman.

Ps Ernest berharap apa yang disampaikan dapat memotivasi para anggota API untuk berani berwirausaha. “(Ilmu) Ini bukan cuma untuk bapak ibu, tapi juga bisa untuk para jemaat bapak ibu. Jadi misalnya, bapak ibu yang memberikan modal, jemaat yang menjalankan usahanya,” harapnya.

Baca juga:  Cara Asosiasi Pendeta Indonesia Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Umat Tuhan

Kedepan, ia masih akan safari ke DPC API Jakarta Pusat dan Jakarta Barat untuk kembali membuat seminar serupa. “Di DPC Jakarta Pusat nanti rencananya juga akan ada pembelajaran tentang kiat sukses jualan online,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua API DPC Jakarta Timur Ps. Charles Simamora mengatakan sangat terberkati dengan materi yang dibawakan dalam seminar. Ia berharap para anggota API DPC Jakarta Timur bisa termotivasi.

Selain seminar, juga ada workshop tentang cara membuat wedang sereh dalam kemasan botol dan serbuk yang dipimpin Ev. Djuminah Aphing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here