Masih Banyak yang Berlibur disaat Lockdown Covid 19, Paus Fransiskus mengajak umat berjaga dan berdoa.

0

Vatikan- Banyaknya orang-orang yang bepergian ke luar negeri untuk berlibur dan mengabaikan kebijakan lock down Covid 19 yang sedang diterapkan d negara-negara Eropa akibat munculnya varian virus covid 19.

Hal ini menjadi perhatian khusus, salah satunya pemimpin rohani katolik sedunia, Paus Fransiskus. Bahkan dengan sedikit frontal, Paus menyatakan statement mengutuk aktivitas ditengah pandemi tersebut. Menurut pandangannya, para wisatawan tidak mempertimbangkan efek dari pandemi dengan mengabaikan kebijakan lockdown.

Hal ini dikemukakan Paus Fransiskus seperti dilansir oleh media CNN, Selasa (5/1/2021) waktu setempat. Dirinya mengungkapkan bahwa dirinya sedih melihat banyak pemberitaan orang-orang terbang ke luar negeri untuk bersenang-senang di tengah pandemi Virus Corona COVID-19.

Baca juga:  Peduli NTT, Pemuda GPIB Immanuel Makassar Galang Bantuan Dana Melalui Virtual Charity Concert

“Orang-orang hanya berlibur dan bersenang-senang. Ini sangat menyakitkan bagi saya,” ungkap Paus Fransiskus pada hari Sabtu (03/01/2021)

Paus Fransiskus selain mengeluarkan statement juga disaat mengadakan acara doa Minggu ( 03/01/2021) dari Apostolic Palace library atau perpustakaan Istana Apostolik.

Menjadi perhatian bahwa banyak negara di dunia yang menghadapi kebijakan lockdown baru dan pembatasan perjalanan. Hal ini dikarena sudah 84 juta orang terinfeksi oleh Virus Corona COVID-19 dan sudah 1,83 juta orang telah meninggal dunia akibat virus ini.

Baca juga:  Cek NIK Dari Rumah, Melalui WA atau FB

Melalui pesan untuk memasuki Tahun Baru 2021, Paus Fransiskus menyampaikan untuk sama-sama berkomitmen menjaga satu sama lainnya.

Sebelumnya, Paus Fransiskus juga mengkritik orang-orang yang menolak memakai masker untuk mencegah persebaran Covid 19.

“Hari ini, di saat ketidakpastian akibat pandemi, ada harapan yang berbeda muncul, seperti penemuan vaksin covid 19,” tutur Paus Fransiskus saat di suatu acara di Vatikan. (Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here