Menag Yaqut Cholil Tegaskan Komitmen Wujudkan Harmonisasi Antar Umat Beragama Kepada Olly Dondokambey

1
MPH PGI audensi dan diskusi dengan Menteri Agama RI. Tampak, Pdt. Gomar Gultom, dan Olly Dondokambey yang sedang menyampaikan keperluan MPH PGI (Foto : dok. sulutprov.go.id)

Jakarta –Ketua Umum Persekutuan Gereja – gereja di Indonesia, Pdt. Gomar Gultom, di dampingi Ketua Unsur Non Pendeta, yang juga menjabat Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, bertemu dengan  Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kementerian Agama, Jumat (22/01/2021).

Perihal kehadiran petinggi PGI itu untuk audensi dan meminta waktu dari Menteri Agama, supaya dapat memberikan materi dalam Sidang Pekerja lengkap (MPL) PGI 2021, yang dilakukan secara daring, dari Lantai 3 Kantor PGI, Senin  (25/01/2021).

Baca juga:  Gamki mendapat kepercayaan dari kemensos menyalurkan bantuan terdampak covid-19

Pertemuan yang tadinya meminta waktu Menteri Agama untuk memberikan materi, berkembang menjadi diskusi ringan, dimana Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan komitmennya untuk mewujudkan harmonisasi antar umat beragama di Indonesia dan meminta didukung para tokoh agama dan pimpinan umat.

“Kita sebagai umat beragama semua – sama, komunikasi yang baik harus kita jalin. Mari bekerjasama untuk membangun kehidupan beragama yang baik, demi bangsa yang lebih baik,” terang Menag, seperti dilihat dari sulutprov.go.id

“Silahkan berikan masukan kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama. Misalnya ada kebijakan yang dirasa kurang pas, sekiranya dapat dibahas bersama, kemudian bisa kita luruskan,”katanya.

Baca juga:  Perkawinan Anak Berbahaya, PGI Minta Gereja Peduli

“Kemenag berkomitmen untuk memperhatikan dan melindungi semua agama dalam upaya mewujudkan harmonisasi agama. Karena pemerintah tentunya harus hadir dalam pelayanan kehidupan keagamaan bagi seluruh umat,” tegasnya.

Diakhir pertemuan, Yaqut Cholil Qoumas, mengungkapkan harapannya agar setiap umat beragama yang ada di Indonesia, yang berbeda – beda dapat terus hidup rukun dan damai.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here