Menikmati Lezatnya Babi Panggang Nangin Milala

0
Babi panggang karo
Deretan menu di BPK Nangin Milala

Tangerang – Bagi pencinta kuliner dengan bahan dasar daging Babi, perlu juga untuk mencoba masakan khas daerah Karo, Sumatera Utara yaitu Babi Panggang Karo (BPK). Kuliner ini perpaduan antara daging yang renyah dan lembutnya lemak membuat siapapun akan ketagihan dibuatnya.

Bagi penghuni yang berada di Gading Serpong, tidak perlu kuatir, ada satu tempat yang juara menjual babi panggang yaitu BPK Nangin Milala. BPK ini dimiliki sepasang suami istri Harry Dito Meliala dan Yoanna Bangun. Nama Nangin Milala sendiri merupakan gabungan dari marga keduanya.

Nangin Milala sudah berdiri sejak tahun 2012. Sedangkan khusus yang di Gading Serpong baru dibuka bulan Oktober 2020.

“Kami mulai buka bulan Oktober 2020. Saya melihat ada potensi yang luar biasa di sini karena ada banyak kuliner. Saya rasa kita punya peluang,” ungkapnya.

Baca juga:  Tahun 2020 Tinggalkan PR, Masalah Daerah Tertinggal, Korupsi dan Radikalisme

Soal resep masakan, Dito panggilan akrab Harry menjelaskan semua berasal dari racikan sendiri dan uji coba beberapa kali hingga akhirnya bisa menemukan rasa yang pas.

“Saya datang ke kampung dan coba belajar masak BPK. Awalnya resep banyak berubah. Seiring berjalannya waktu, resep inilah yang cocok dengan lidah para pelanggan kami,” kata Dito yang didampingi Yonana.

Ada banyak menu yang disajikan seperti babi panggang, kidu-kidu, ikan mas arsik, sop daging babi, babi goreng dan samcan goreng. Harganya mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 45 ribu. Soal menu andalan, Nangin Milala punya juaranya yaitu babi panggang dan kidu-kidu yang dibuat sendiri dan full daging tanpa jeroan.

“Ada juga paket A Rp 30 ribu (isinya) nasi + BPK. Paket B Rp 35 ribu (isinya) nasi + BPK + samcang. Tapi paket tersebut belum termasuk minuman,” jelasnya.

Baca juga:  Anies Baswedan: Kebhinekaan Itu Ciptaan Tuhan

Kebersihan restoran BPK Nangin Milala pun tidak perlu diragukan. Juga untuk mencegah penyebaran Covid-19, terdapat tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap meja. Para pegawai dan tamu diwajibkan datang menggunakan masker.

BPK Nangin Milala sangat mudah dikunjungi karena berada di pinggir jalan besar, tepatnya di Ruko Bolsena blok D No. 21, Gading Serpong. Sedangkan pusatnya berada di Tanjung Duren Barat 1 No. 36, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Keduanya buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Hanya saja pada masa pandemi ini hanya buka sampai pukul 20.00. BPK Nangin Milala juga bisa dipesan melalui nomor 08118676781 atau bisa melalui aplikasi pesan antar makanan.

Selengkapnya bisa tonton video di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here