MENKES RI : INDONESIA MENEMBUS 1 JUTA ORANG TERPAPAR, WASPADA DAN HARUS KERJA KERAS BERJUANG MELAWAN

0
Foto : Menteri kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Jakarta- Melalui siaran Pers di chanel YouTube Istana Kepresidenan, Selasa (26/01/2021), beberapa menteri dipanggil oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mengkoordinasi beberapa hal. Dalam siaran konfrensi persnya kepada media, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin memaparkan beberapa penjelasan. Menkes Gunadi menyampaikan pesan dari Presiden bahwa kasus orang yang terpapar covid 19 telah menembus angka satu juta orang. “Angka ini memiliki makna dua hal yang harus kita sadari. Pertama kita harus merenung, saatnya kita untuk berduka karena ada banyak saudara-saudara kita yang sudah ada lebih dari 600 (enam ratus) tenaga kesehatan juga yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini dan mungkin sebagian dari keluarga .Pemerintah menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Indonesia. Momen kedua adalah kita juga harus sadar bahwa kita harus terus bekerja sangat keras sehingga pengorbanan yang sudah dilakukan oleh rakyat akan kita terutama tenaga kesehatan itu tidak sia-sia.,” tuturnya.

Menkes menjelaskan bahwa kedepannya sangat keras dan bekerja ekstra untuk dapat menekan angka satu juta kasus yang terpapar. Dari hal ini dapat satu indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia harus bersama-sama dengan pemerintah mengatasi pandemi dengan lebih keras kita. Ia menejlaskan bahwa masyarakat Indonesia harus mengurangi laju penularan virusnya dengan disiplin melakukan protocol Kesehatan. Hal ini dikarenakan jelas Menkes agar fasilitas kesehatan yang ada bisa maksimal sehingga seluruh warga Indoensia dapat untuk merespon terhadap virus.
“Kita dapat menurunkan atau mengurangi laju penularan virus dengan melakukan hal-hal yang harus kita lakukan bersama-sama .Untuk mengurangi laju penularan virus kita harus sangat disiplin denga memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tambahan mengurangi kerumunan massa. Hal ini tentunya pemerintah bersama-sama rakyat seluruh komponen bangsa membangun gerakan disiplin kehidupan kita,” tegasnya. Ia juga menekankan protokol Kesehatan harus patuhi. Semua peraturan tersebut jelas Menkes Budi Gunadi juga menjadi tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di Kementerian Kesehatan dan juga untuk memastikan bahwa program tersebut dapat mengidentifikasi dan mengurangi laju penularan .

Baca juga:  Ps.Herman Gideon, SE, M.Th : Gereja Harus Ikut Kemajuan IT ditengah Pandemi

Kementerian Kesehatan akan bekerja keras untuk memastikan bahwa program testing, program pressing atau pelacakan dan program isolasi bisa lakukan dimasyarakat sehingga penurunan kasus dapat ditekan dengan baik. Hal disiplinan papar Menkes Budi Gunadi harus terus terkoordinasi bersama-sama.

“Kami nanti di Kementerian Kesehatan akan bekerja sangat keras untuk bisa memastikan bahwa program-program pressing terkena itu bisa segera kita lakukan tujuannya hanya satu mengurangi laju penularan. Dengan ini kita bisa mengendalikan penyebaran dari pandemic. Saya percaya bahwa seluruh rakyat Indonesia bisa melakukan ini bersama-sama. Mari rakyat bersatu, apapun masalahnya kita bisa atasi. Semoga Indonesia saat ini lebih baik dari Indonesia saat lalu dan semoga Indonesia di masa depan lebih baik dari Indonesia di masa kini ,” harapnya ketika menutup keterangan pers secara dari melalui chanel Youtube Istana Kepresidenan, Selasa (26/01/2021) sore. (Jaya)

Baca juga:  5 Tahun Vox Point Indonesia, Ini Harapan Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here