Mukjizat Tuhan Menyelamatkan Nyawa Ros dari Kecelakaan Maut

0

Tuhan bisa menunjukkan kuasa kepada umat-Nya lewat media apapun, termasuk lewat musibah. Rosanauli Saragih Simamarta mengalami hal tersebut. Lewat kecelakaan yang dialami Bersama teman-teman, Ros, begitu ia disapa sadar jika Tuhan memang ada dan mukjizatnya selalu ada bagi orang yang percaya.

Ros merupakan seorang pelayanan Tuhan yang aktif melayani ke pelosok daerah dengan mengadakan bakti social atau pengobatan gratis. Saat itu tanggal 5 September 2018, Ros Bersama empat orang yaitu Franc Suherman, Willy Liong dan Oma Magdalena melakukan pelayanan pengobatan gratis ke Tulang Bawang, Lampung. Mereka menumpang mobil yang dikendarai Frenc Suherman.

Ros bersama empat temannya ketika dalam perjalanan ke Lampung.

Acara tanggal 6 September 2018 pun acara berjalan lancar. Esoknya, tanggal 7 September 2018 Ros Bersama tim kembali ke Jakarta. Cuaca begitu cerah dan tidak ada hambatan apapun sepanjang perjalanan.

Baca juga:  Bakmi Karet 28, juaranya bakmi dimasa pandemi.

Kira-kira 10 menit sebelum sampai di Bakauheni, tiba-tiba mobil yang ditumpanginya menabrak truk yang membawa pupuk kendang. “Entah teman saya yang menyetir mobil mengantuk atau lelah, tiba-tiba mobil kami menabrak truk yang mengangkut pupuk kandang. Karena benturan yang sangat keras, kami semua menjerit ketakutan. Mobil kami sampai berputar-putar dan akhirnya berhenti di tengah jalan,” kata Ros.

Begini kondisi mobil yang ditumpangi Ros dengan kondisi yang cukup parah setelah kecelakaan.

Suara dari tabrakan itu begitu keras dan membuat warga sekitar menghampiri mereka. Namun hal yang diluar nalar terjadi, seisi mobil selamat tanpa luka. “Di dalam mobil itu kami berempat dan salah satunya ada seorang oma yang sudah berusia 90 tahun, kami semua tidak ada luka atau pun memar,” ungkapnya.

Apa yang dikatakan Ros bukan tanpa alasan. Sebab, kalau bukan karena kuasa Tuhan mungkin mobil bisa terjun ke jurang.

Baca juga:  Wakil PGI Ikut Divaksinasi Tahap ke 2, Bentuk Dukungan PGI

Meskipun dalam kondisi ringsek, mesin mobil masih bisa hidup. Ros dan tim pun kembali melanjutkan perjalanan dengan mobil tersebut. “Hal ini sangat luar biasa dan ajaib 1000%  pertolongan Tuhan, secara akal manusia sangat mustahil dengan  kondisi kendaraan  yang  boleh dikatakan cukup ringsek namun kami semua selamat dan mesin mobil pun masih bisa hidup,” tuturnya.

Mazmur 91:14 adalah ayat yang Ros ingat usai mengalami kecelakaan. Ia yakin bahwa perlindungan Tuhan dan pernyetaan Tuhan akan menghindarkan seseorang dari malapetaka atau kecelakaan. “Kalau saya boleh ada sampai hari ini karena anugerah Tuhan dan perlindungan Tuhan yang nyata dan selalu menyertai kemanapun saya pergi melayani. Terima kasih Tuhan Yesus untuk penyertaanMu dalam kehidupan saya yang sangat ajaib,” pungkasnya. (Kontributor: LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here