Mulai 18 Desember, Keluar Masuk Jakarta (Yang Menggunakan Seluruh Transportasi) Wajib Rapid Test Antigen

0

Sebagai langkah untuk menekan laju penularan Covid 19 di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan syarat baru yakni wajib melakukan Rapid Test Antigen.

Kebijakan ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menindaklanjuti arahan Kemenkomarves Luhut Binsar Pandjaitan pada rapat koordinasi penanganan Covid-19. Adapun penerapan kebijakan ini berlaku mulai 18 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021.

Baca juga:  Ketua Lumbung Nusantara, Pdt. Rahmat Manulang Berikan Bantuan Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan Kepada PERWAMKI Untuk Disalurkan

“Nah mulai tanggal 18, sampai dengan tanggal 8 Januari, semuanya wajib disertakan rapid test antigen,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan.

Adapun kebijakan ini berlaku untuk seluruh jenis angkutan umum, baik darat, laut, dan udara. Jalur udara merupakan hal prioritas dalam penerapan kebijakan ini.

Syafrin juga menyampaikan, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi yang ingin keluar masuk DKI Jakarta wajib menyertakan hasil rapid test, “bagi calon penumpangnya yang wajib menyertakan hasil rapid test,” katanya.

Baca juga:  Mahasiswa UPH Greta Elsa Nurtjahja Raih Prestasi Asia Young Designer of The Year 2020

Segala upaya terus dilakukan terus dilakukan baik pemerintah pusat sampai daerah untuk menekan pertumbuhan kasus positif di Indonesia mengingat jelang libur Natal dan tahun baru dalam waktu dekat ini.(MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here