Mulai Hari Ini, Trans Jakarta Beroperasi Sampai Pukul 20.00 WIB

0

Berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tertuang dalam instruksi Gubernur DKI Jakarta No. 64 Tahun 2020 tentang Pelaksaanan Pengendaliaan kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Di Masa Libur Nataru. Dimana mengatur kebijakan pelaksanaan pengendalian kegiatan masyarakat dan pencegahan Covid-19 dalam masa libur Nataru.

Dimana berdasarkan instruksi tersebut salah satunya mengatur jam operasional kendaraan umum. Dalam hal ini Trans Jakarta, berdasarkan intruksi Gubernur kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk membatasi jam operasional salah satu moda transportasi umum di Jakarta tersebut. Hal tersebut tertuang dalam point 15a butir 1 “Penetapan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 WIB”, bunyi point yang ditujukan kepada Kadishub DKI Jakarta.

Baca juga:  JMD Banten Barat Gelar Persekutuan Doa Perdana Di Masa New Normal

Mengenai penyesuaian layanan jam operasional Trans Jakarta ini, Direktur Operasional PT Trans Jakarta menyampaikan penyusaian layanan berlaku mulai 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 dengan penyusian jam operasional yang mengikuti intruksi Gubernur DKI Jakarta.

“Mulai besok (18/12/20), Transjakarta akan melayani pelanggan mulai pukul 05.00 – 20.00 WIB. Ini berlaku untuk semua layanan regular kami baik BRT, Non BRT dan Mikrortrans,” katanya dalam siaran pers di website resmi PT. Trans Jakarta.

Baca juga:  HARUS TEGAS ! WNA DILARANG MASUK INDONESIA DI MASA PPKM

Prasetia Budi juga menambahkan tidak ada pengurangan rute pada masa penyusuain jam operasional ini. Dan juga tetap melaksanakan protocol Kesehatan saat berada di dalam bus maupun di halte sesuai arahan dari Dinas Perhubungan. Dimana pembatasan tersebut untuk jenis bus gandeng maks 60 orang, bus sedang 30 orang, 14 orang untuk bis kecil, dan 5 orang untuk Mikrotrans. (MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here