Natal Bersama GKE DKI Jakarta dirayakan warga Dayak secara online

0

JAKARTA – Pada hari Sabtu (16/01/2021), Gereja Evangelis Kalimantan atau GKE DKI Jakarta melakukan acara natal secara virtual. Acara natal tahun ini lain dari tahun- tahun sebelumnya, karena pandemi yang melanda dunia. GKE yang jemaatnya adalah warga Dayak yang bermukim di kota Jakarta dan sekitarnya.

Acara Live streaming ini dimulai pada pukul 18.30 WIB melalui Chanel YouTube resmi GKE DKI Jakarta. Pembukaan acara menampilkan pujian natal dari kaum pemuda GKE DKI Jakarta dan dilanjutkan dengan kata sambutan secara virtual Pdt. Brigjen (purn) Viktor Pahing mengucapkan selamat Natal bagi semua warga GKE DKI Jakarta dan sekitarnya. Setelah kata sambutan, MC Ibu Inriani Djandam membuka acara dengan salam selamat datang kepada para viewer YouTube channel GKE DKI Jakarta. Kesaksian pujian dari keluarga Bussel menyanyikan pujian Natal. Kata sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia natal Ibu Dewi Tunjung Sari.

Baca juga:  SMRC: Mayoritas yang Tidak Setuju Pembubaran FPI dan HTI Berasal dari PAN, PKS, PPP

Ibadah Natal kemudian dilanjutkan dengan pujian natal. Doa Natal disampaikan oleh Tety H Tundang. Kemudian dilanjutkan dengan Kesaksian pujian virtual dari mantan gubernur Kalimantan tengah Dr. A. Teras Narang.

Kesaksian pujian oleh mantan Gubernur Kalimantan Tengah Dr. A. Teras Narang.

Firman Tuhan disampaikan oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th yang mengambil ayat dari Matius 1:23. Pdt.Gomar mengatakan ditengah pandemi ini, secara terpaksa acara perayaan natal dilakukan secara virtual. Diperlukan saling membantu dan mendoakan satu dengan lainnya, sehingga firman Tuhan digenapi. “Tuhan akan selalu melindungi dan menjaga umat yang selalu berharap kepada Tuhan,” serunya dalam doa yang dipanjatkan setelah menyampaikan firman Tuhan.

Baca juga:  Ps.Dr.Gunadi Gunawan, M.Th.(Ketua Sinode CMC): Visi Membuka 500 Gereja Lokal
Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom menyampaikan Firman Tuhan.

Setelah firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan prosesi penyalaan lilin natal. Acara prosesi penyalaan lilin natal ini menyanyikan malam Kudus dalam bahasa Dayak.

Kesaksian pujian dari finalis Indonesia Idol 2019, Ziva Magnolya.

Beberapa Kata sambutan disampaikan oleh Ketua pembangunan gereja GKE DKI Jakarta Dr. Ir. Willy M Joseph,MM. Setelah itu Kata sambutan dari Ketua MJ GKE DKI Jakarta Pdt. Edy Liverda, sambutan dari ketua sinode Pusat GKE Pdt. Dr. Wardiman S.Lidim, M.Th. Acara diakhiri dengan kesaksian pujian dari finalis Indonesian Idol 2019, Ziva Magnolya. (Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here