Natal Bersama TNI 2020 secara Virtual : Tuhan Menuntun Kita Bersama Melewati Masa Sulit

0

Jakarta- (Puspen TNI). Natal bagi umat Nasrani di Indonesia bukan sekedar merayakan hari kelahiran Kristus, tetapi juga sebagai momentum untuk memelihara kerukunan antar umat beragama. Kerukanan merupakan salah satu pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melalui video virtual pesan Natal dalam acara Perayaan Natal Tahun 2020 bersama TNI. Acara yang dilakukan secara daring dan tetap mengutamakan 4 M ini dilakukan di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/01/2021) seperti yang dilansir oleh media Puspen TNI melalui situs resmi tni.mil.id.

Panglima TNI memberikan pesan Natal melalui audio visual. Sumber: Puspen TNI.

Dalam pesan Natalnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa Natal tahun ini dijalani dalam suasana yang berbeda karena masih masa Pandemi Covid-19.“Situasi ini juga telah menyebabkan hilangnya momen kebersamaan untuk bertemu keluarga dan sahabat, serta beribadah bersama,” ujarnya. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan bahwa sebagai umat beriman yang meyakini kasih Tuhan selalu menyertai dalam kehidupan, tidak boleh kehilangan harapan. “Kita harus yakin bahwa Tuhan akan menuntun kita melalui masa-masa sulit ini bersama-sama,” ucapnya memberikan semangat bagi para prajurit TNI sebagai garda terdepan.

Prosesi Penyalaan Lilin Natal. Sumber : Puspen TNI.

Panglima TNI juga mengatakan momentum Natal dijadikan kesadaran baru dan introspeksi diri kita agar selalu ingat bahwa sesama manusia harus saling mengasihi, saling bantu dan saling menjaga di tengah kesulitan.

Baca juga:  GBI Victorious Family Hadir di Fame Hotel Serpong, Ikuti dan Nikmati Hadirat Tuhan

“Saya melindungi saudara, saudara melindungi saya. Slogan ini yang harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya berpesan kepada semua prajurit untuk selalu mengutamakan protokol Kesehatan dan menjaganya.

“Semoga Natal selalu menyertai kita semua dan semoga bangsa Indonesia senantiasa bersatu saling bahu-membahu untuk mengatasi berbagai kesulitan akibat Pandemi Covid-19,” tutupnya.

Pada Pelaksanaan Perayaan Natal tahun 2020 bersama TNI dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda yakni di Aula Gatot Soebroto Denma Mabes TNI, Gereja Bukit Kasih Mabesal dan Gereja Bunda Maria Fatima Mabes TNI.

Baca juga:  Tingginya Kasus Kekerasan Seksual di Sumut, Perempuan Gereja Desak Pengesahan RUU PKS

Para pejabat TNI yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Dento Priyono, Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Richard Tampubolon, S.H., M.M., Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Yulius Wijayanto, S.I.P., M.M., Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Robertus Donatus Ndona dan para Pejabat Mabes TNI.

Demikian perayaan Natal TNI bersama Virtual 2020 diadakan, sesuai keterangan yang dilansir dari Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto, M.Si. pada hari Kamis (14/01/2021) ini.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here