Natal DPP KKK 2020 : Natal Membawa Segala Pengharapan Disegala Bidang Bagi Warga Kawanua

0
Suasana Ibadah Natal DPP KKK
Suasana Ibadah Natal DPP . Sumber : Steven Palit.

JAKARTA- Kerukunan Keluarga Kawanua yang berada di Indonesia pada hari Senin (28/12/2020) mengadakan Perayaan Natal Bersama Kerukanan Keluarga Kawanua 2020 yang dilaksanakan secara daring melalui media sosial Facebook dan YouTube Chanel DPP KKK. Acara dimulai pada pkl.18.00 WIB dan bertempat di GPIB Martin Luther Jl. Bangunan Barat, Jakarta Timur. Adapun tema Natal pada tahun ini “Natal Membawa Pengharapan Baru” dan mengambil sub tema “Dengan Semangat Natal 2020 Kita Sambut serta Terus Upayakan Pembaharuan disegala Bidang Bagi Kesejahteraan Warga Kawanua.”

Buku Acara Ibadah Natal bagi peserta yang hadir di tempat. Sumber : Steven Palit.

Acara hanya dihadiri oleh pengurus DPP KKK karena membatasi jumlah orang yang hadir di tempat dan juga dilakukan secara online.

Acara yang dipandu dengan liturgi protestan ini berlangsung hikmat dan penuh makna,dimana disaat pandemi ini, Pengurus DPP KKK masih bisa menyelenggarakan acara via Daring.

Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Pdt. Maureen S Rumeser-Thomas, M,Th. Mengambil dari ayat Lukas 1: 67-79, Firman Tuhan disampaikan agar kita manusia, khusus juga warga Kawanua tetap memiliki pengharapan baru ditengah pandemi saat ini dan optimis siap memasuki tahun yang baru 2021.

Baca juga:  Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham Bicara Soal Perceraian

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa syafaat oleh Pdt. Iwan Tangka. Prosesi penyalaan lilin dilakukan oleh jajaran kepengurusan DPP KKK antara lain, Ketua Umum DPP KKK Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F Sompie,S.H., M.H, Sekjen DPP KKK Ayub D.P, Junus,M.Sc, Pdt. Maureen S. Rumeser-Thomas,M.Th, dan Pdt. Iwan Tangka. Ibadah diakhir dengan doa berkat oleh Pdt. Maureen.

Doa penutup dan berkat. Sumber YouTube DPP KKK.

Setelah prosesi ibadah, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum DPP KKK Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F Sompie, S.H, M.H. Dalam sambutannya, Bapak Ronny berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara natal. Bapak Ronny Sompie mengatakan bahwa walaupun natal tahun ini termasuk dalam situasi yang sangat berat, namun tidak membuat terbatas ramah tamah dan berhubungan melalui daring sehingga Kerukunan warga dimana pun berada tetap terjalin baik. Disela-sela sambutan, Bapak Ronny juga mengajak semua warga Kawanua dimanapun berada untuk mendukung proses dan hasil Pilkada yang dilakukan di Sulawesi Utara serta mendukung calon pemenang dari pilkada tersebut. Hal ini dilakukan agar terjalin kerjasama yang baik dan memperlancar program kerja dari DPP KKK kedepannya.

Baca juga:  67 Tahun Lembaga Alkitab Indonesia, Terus Berkaya Wartakan Tugas Mulia dari Tuhan
Ketua DPP KKK, Irjen Pol (Purn) Ronny F Sompie,S.H,M.H memberikan kata sambutan. Sumber : Steven Palit.

Dikarenakan harus dibatasi dengan waktu dan mengikuti protokol kesehatan yang mewajibkan tidak boleh terlalu lama berkumpul secara bersamaan, setelah kata sambutan dari Ketua Umum DPP, acara ditutup dengan himbauan untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Himbauan dan salam penutup oleh Sekjen DPP KKK Ayub D.P Junus.

Sekjen DPP KKK menutup acara Natal Daring KKK 2020. Sumber : YouTube DPP KKK.

Melalui acara perayaan natal yang sederhana ini, warga Kawanua diberkati dan selalu mempunyai pengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus. (Jaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here