Natal MUKI DPW DKI Jakarta : “Kerjakanlah Selagi Hari Masih Siang”

0
Ilustrasi : Foto Bersama

Jakarta-Majelis Umat Kristen Indonesia atau MUKI DPW wilayah DKI Jakarta pada hari Minggu (10/01/2021) diawal tahun 2021 mengadakan ibadah Natal Bersama dan ibadah awal tahun. Tema yang diusung untuk ibadah Natal adalah “Kerjakanlah Hari Selagi Masih Siang” diambil dari Yohanes 9:24. Ibadah Natal diadakan di Gereja GSPDI Filadelfia Jl. Bandengan, Jakarta Utara. Ibadah Natal bersama tersebut juga mengundang ormas-ormas Kristen yang ada di DKI Jakarta.

Natal Bersama DPW MUKI DKI Jakarta.

Acara dimulai pada pukul 14.30 WIB dimulai dengan menaikkan pujian “Mulia Sembah Raja Mulia” membawa suasana lebih dalam lagi untuk menyembah karena bersyukur atas penyertaan Tuhan bagi umat manusia. Pujian penyembahan yang dinaikkan membawa sukacita natal. Walaupun demikian, tetap acara ibadah menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,mencuci tangan sebelum masuk ke ruang ibadah dan dicheck suhu tubuh dengan Thermogun pengatur suhu tubuh.

Suasana ibadah.

Firman Tuhan dibawakan dua sesi. Yang menyampaikan Firman Tuhan oleh Pdt. Gunadi Gunawan,M.Th, yang juga Ketua Sinode CMC (Christian Ministry Church). Dengan mengangkat tema kotbah “Immanuel”, Pdt. Gunadi menyampaikan Firman yang diambil dari Yohanes 1:4. Ia mengatakan bahwa hidup manusia ada cahaya terang dari Tuhan, jika hidup di dalam Kristus. “Alkitab merupakan firman Tuhan yang harus dan bisa dipercaya oleh umat Tuhan,” ungkapnya ketika menyampaikan Firman Tuhan. Pdt. Gunadi juga mengatakan bahwa manusia harus kembali ke program kehendak Tuhan seperti yang tertulis di Roma 8:28. Penginjilan dan penyampaian kabar Baik Tuhan dikatakan oleh Pdt. Gunadi harus terus dijalankan.

Baca juga:  Pdt. SAE Nababan, Tokoh Gerakan Oikumene Internasional yang Kini Telah Dipanggil Tuhan
Pdt. Dr.Gunadi Gunawan, M.Th. menyampaikan Firman Tuhan.

Firman Tuhan sesi kedua disampaikan oleh Pdt. Freddy Wowor, S.Th. Dalam pemaparan firman Tuhan sesuai tema perayaan natal diambil dari Yohanes 11:9, Pdt. Freddy mengatakan bahwa selagi masih ada waktu, kita harus mengerjakan tugas yang sesuai dengan Firman Tuhan. Ia mengatakan bahwa saat ini gereja mengalami kedinginan, karena kegiatan gereja terhenti atau stuck. Hal ini disebabkan keadaan sekarang ini. Pdt. Freddy mengajak jemaat untuk selalu berdoa dan berjaga-jaga. “Ada kuasa dari Tuhan jika kita mengandalkan Tuhan dan berdoa minta lawatan Roh Kudus menjamah hidup kita. Hanya Kuasa Roh Kuduslah yang melawat dan menghancurkan kuasa iblis yang ingin menghalangi rencana keselamatan Tuhan,”ujarnya menyampaikan Firman Tuhan.

Baca juga:  Perceraian dan Pernikahan Kembali dalam Ajaran Kristiani, Boleh?
Pdt.Freddy Wowor menyampaikan Firman Tuhan sesi kedua.

Setelah firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan prosesi penyalaan lilin yang diwakili oleh ketua panitia natal Pdt. Wailan Lumi, Pdt. Freddy Wowor, perwakilan dari DPP MUKI Samuel Riwu, Ketua DPD MUKI DKI Jakarta Eduard Carles Sianturi, Perwakilan dari PGPI Pdt. Yosua ST, Ketua Sinode CMC Pdt. Dr. Gunadi Gunawan, M,Th.

Diakhir acara, beberapa kata sambutan disampaikan oleh beberapa perwakilan dari ormas Kristen dan serta pemberian bingkisan ungkapan terima kasih dari panitia natal.

Ketua panitia natal, Pdt. Lumi mengatakan bahwa acara natal tahun ini mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan dan semua pihak yang bisa terlaksana acara ibadah natal dan juga ia mengatakan bahwa acara ibadah disiarkan secara langsung melalui Chanel YouTube.

Para tamu undangan menerima bingkisan dari panitia natal.

Doa syafaat ditutup oleh ibu Merry dan doa berkat oleh Pdt. Gunadi Gunawan. Acara diakhiri dengan ramah tamah jemaat satu dengan lainnya dan makan bersama. (Jaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here