Natal Next Gen Youth, Ps Hari Sempulur: “Natal Ini Akan Menjadi Kenangan Terindah ”

0
Saat pemasangan lilin di Natal Next Gen Youth

Bogor – Setelah sukses menggelar perayaan Natal Victorious Women GBI VIFA secara daring (9/12/20), kali ini kumpulan pemuda dan remaja yang disebut Next Gen Youth juga menggelar hal serupa pada Sabtu (19/12/20).

Natal Next Gen Youth kali ini mengusung thema “TRUST HIS WORD”. Perayaan Natal kali ini mengikuti seluruh anjuran pemerintah yakni dilakukan secara virtual/daring dengan memanfaatkan teknologi, dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Meski tidak bertemu secara langsung, sukacita Natal dan hadirat Tuhan sungguh terasa, hal ini dapat terlihat dari antusias setiap peserta yang ikut dalam acara ini. Mulai dari setiap pujian penyembahan sampai dengan penyampaian Firman Tuhan.

Lagu-lagu bertema Natal yang pasti sangat dirundukan turut dinyanyikan seperti lagu Dia Lahir Untuk Kami, Sembah dan Puji Dia, dan beberapa lagu lainnya yang dibawakan dengan manis dan indah oleh tim pujian penyembahan dari Next Gen Youth ini.

Khotbah Natal disampikan Ps. Hari Sempulur, yang juga aktif dalam pelayanan anak jalanan ini mengatakan natal di tahun 2020 ini menjadi Natal yang berkesan karena adanya pandemic Covid-19 sehingga setiap pertemuan diwajibkan memakai masker, hal ini yang merupakan sebuah kebiasaan baru di tahun ini dan menurut Ps. Hari ini menjadi kenangan yang terindah pada moment Natal ini.

Ps. Hari juga menambahkan pada Natal ini harus bersyukur, “Natal ini berbeda dari tahun sebelumnya, makanya kita mesti bersyukur.” tambahnya.

Sesuai tema Natal Youth kali ini Trust His Word, mengambil dari Firman Tuhan Yosua 1:8, dimana Ps. Hari membedah ayat tersebut menjadi beberapa bagian.

Baca juga:  Mengenal Sosok Badikenita Putri Sitepu, Ketum PIKI 2020-2025

Ps. Hari menerangkan mengenai ayat tersebut, dimana Yosua sedang berkabung karena ditinggal figur atau panutannya yakni Musa. Ayat tersebut, Tuhan mengingatkan kepada Yosua untuk terus memperkatakan firman Tuhan, merenungkan firman itu siang dan malam, supaya bertindak hati-hari sehingga berkatnya keberhasilan dan keberuntungan menjadi bagiannya.

Pendeta yang aktif juga di pelayanan anak jalanan dan kaum marjinal ini juga menambahkan dengan kisah Maria saat hendak melahirkan bayi Yesus. Dimana, Tuhan memilih Maria karena ia bertindak hati-hati dan memegang perintah Tuhan, ia berhasil dan beruntung.

“Anak muda yang dikasihi Tuhan kalau engkau tidak lupa memperkatakan firman Tuhan engkau tidak dibidoh-bodohi oleh iblis”, serunya.

“Banyak anak muda tidak memperkatakan Firman Tuhan tapi mau berhasil, hei bangun hidupmu terlalu miring!, Yosua diproses oleh Tuhan, Yosua tau itu,” katanya.

Setelah penyampaian Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin natal yang dipimpin Ps. Hadi Setiawan (Pembina GBI VIFA) didampingi Ps. Lydia C. Elia (YMGS GBI VIFA Bogor), Ps. Hari Sempulur beserta seluruh perwakilan Next Gen Youth, wilayah Kelapa Gading, Robinson, Mahkota Mas, Bogor, dan juga perwakilan dari STT REM.

Dalam pesan Natalnya, Ps. Hadi Setiawan mengutip dari Firman Tuhan Matius 5:16. Ps. Hadi Setyawan menyampaikan anak muda memiliki peran yang luar biasa dan memiliki tanggung jawab besar yang sudah diberikan Tuhan sesuai Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ps. Hari Sempulur.

Baca juga:  Ketum GBI Ajak Umat Kristiani Bersatu, Berdoa Untuk Keluarga Korban Pembunuhan Sadis di Sigi

“Biarlah kita menjadi Yosua dan Kaleb, yang berhak masuk dalam janji-janji Tuhan,”katanya. Lanjut Ps. Hadi juga menambahkan untuk setiap anak-anak muda melalui perayaan ibadah natal ini biarlah menjadi terang Tuhan dan bagikan tertang tersebut kepada orang lain.

“Apabila NEXT GEN GBI VIFA pada saat ini menjadi terang bagi sekelilingmu maka Tuhan juga mengharapkan Next Gen GBI VIFA menerangi jalan orang lain sehingga mereka yang masih ada di jalan yang gelap, mereka bisa melihat terang Tuhan bersama-sama dengan engkau, dan juga mereka bisa menikmati terang Tuhan bersama-sama dengan engkau”, sambungnya sambil diiringi dengan syahdunya lagu Malam Kudus.

Pada kesempatan ini juga Ps. Abraham Conrad Supit selaku Gembala Sidang GBI Victorious Family menyampaikan anak-anak muda NEXT GEN GBI Victorious Family untuk menjadi kawan rekan sekerja Tuhan

“NEXT GEN Victorious Family Ministries biarlah dapat membawa komunitas yang Tuhan titipkan dalam kehidupan saudara dan saya, tapi bukan hanya itu bahkan di dalam keluarga dimana anak-anak mud aini berada kita menjadi berkat bagi kedua orang tua kita, sanak family, kakak beradik, bahkan seiisi rumah, anda adalah NEXT GEN yang luar bisa”, pungkasnya.

Acara Natal diakhiri dengan doa berkat yang dipimpin langsung Ps. Hadi Setiawan. Sebelum menutup acara para peserta saling memberikan salam Natal kepada seluruh yang hadir, dan juga tidak lupa foto bersama untuk mengabadikan moment sakral ini. (MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here