Paskah Jalan Keluar di Masa-Masa Sulit

0
Paus Fransiskus saat memimpin Misa Paskah. ( Foto : dok. Vatikan News)

Vatikan – Pemimpin Geraja Katolik, Paus Fransiskus, di Misa Minggu, Paskah, yang disiarkan langsung lewat Youtube ke seluruh dunia, dari Basilika Santo Petrus, mengatakan realitas kebangkitan Yesus telah memberikan harapan serta penghiburan.

 “Yesus, yang di salibkan telah bangkit seperti yang (Dia) firmankan. Haleluya!,” Kata Paus Fransiskus.

Lebih jauh, Paus Fransiskus menegaskan Paskah merupakan jalan keluar dalam masa yang sulit seperti saat masa pandemi, Krisis Sosial dan Krisis Ekonomi yang sedang melanda orang – orang yang berkekurangan, khususnya, yang dikarenakan konflik bersenjata yang belum berakhir.

Baca juga:  Rabu Abu, Momentum Umat untuk Mematikan Kedagingan

“Allah Bapa membangkitkan Yesus yang menyelesaikan kehendak penyelamatan-Nya dengan mengambil ke atas diri-Nya kelemahan – kelemahan kita, beban dosa kita, bahkan kematian kita. Allah Bapa meninggikan Dia dan sekarang Yesus Kristus hidup selamanya; Dia adalah Tuhan,” jelasnya.

“Luka-luka yang ditanggung Yesus di tangan, kaki, dan sisi-Nya merupakan meterai kasih-Nya yang kekal terhadap setiap umat serta menerima rahmat pengharapan yang tidak mengecewakan,” paparnya.

Baca juga:  Natal DPP KKK 2020 : Natal Membawa Segala Pengharapan Disegala Bidang Bagi Warga Kawanua

Paus juga mendoakan negara – negara yang sedang dilanda berkonflik segera selesai, termasuk warga Myanmar khususnya kaum muda yang berkomitmen mendukung demokrasi, sebab kebencian hanya dapat dihilangkan dengan cinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here