Paus Fransiskus Menahbisan 9 Imam di Vatikan

0
Paus Fransiskus
Penahbisan imam di Basilika Santo Petrus, 25 April 2021. (Foto: Vatican Media)

Vatikan – Minggu (25/4/2021) Paus Fransiskus dalam Misa yang diadakan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, menahbiskan 9 diaken menjadi Imamat. Mereka adalah Georg Marius Bogdan, Salvatore Marco Montone, Manuel Secci, Diego Armando Barrera Parra, Salvatore Lucchesi, Giorgio de Iuri, Riccardo Cendamo, Samuel Piermarini, dan Mateus Henrique Ataide da Cruz.

Dilansir dari vaticannews, Paus dalam homili berpesan kepada para Imam yang baru ditahbiskan supaya benar-benar melayani umat secara tulus. Pasalnya, pelayanan yang dilakukan para imam merupakan representasi dari Gurum Imam dan Gembala Kristus.

Baca juga:  Pdt. Joshua Manggiring Sinaga Lepas Dari Covid-19

“Para Imam adalah rekan kerja yang mapan dari Ordo Para Uskup, dengan siapa mereka bergabung dalam jabatan Imamat dan dengan siapa mereka dipanggil untuk melayani umat Allah. Tugas mereka (Imam) adalah memberitakan Injil, menggembalakan umat Tuhan, dan merayakan Liturgi sakral, terutama pengorbanan Tuhan.”

Paus menekankan menjadi Imam adalah pelayanan bukan karir. Ia pun meminta para Imam senantiasa menjaga kedekatan dengan Tuhan, Uskup, dan umat. Semua itu harus dilakukan dengan gaya kasih sayang dan kelembutan.

Baca juga:  Banjiri Medsos dengan Konten Positif untuk Lawan Radikalisme

“Carilah penghiburan di dalam Yesus dan memikul salib dalam hidup Anda. Jangan takut, semua akan baik-baik saja,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here