Pdt. Pieter Faraknimella : Integritas Jadi Kunci untuk Meraih Kesuksesan

0
Pdt. Pieter Faraknimella
Ketua Muspija Banten Pdt. Pieter Faraknimella. (Foto: DOK MI)

Tangerang – Integritas jadi kunci untuk meraih kesuksesan. Hal tersebut dikatakan Ketua Musyawarah Pimpinan Gereja-Gereja (MUSPIJA) Banten Pdt. Pieter Faraknimella. Menurutnya integritas perlu dimiliki setiap orang.

“Menurut KBBI integritas adalah mutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan, kejujuran,” katanya dalam Sharing dan Praying Menara Doa Banten, Rabu (17/2/2021).

Pdt. Pieter mengatakan dalam gereja tempatnya bernaung di GBI Jl Gatot Subroto, integritas menjadi tema besar tahun 2021 ini. Menurutnya, untuk dapat naik ke level yang lebih tinggi dibutuhkan integritas (Mazmur 24 : 3-5). “Di perusahaan manapun yang dicari adalah orang yang jujur, begitu juga di gereja. Jujur berarti berbicara soal integritas,” jelasnya.

Baca juga:  Pemprov DKI Jakarta memberlakukan Belajar secara Blended Learning untuk seluruh Sekolah semester genap tahun ajaran 2020/2021

Lebih jauh, seorang pemimpin selain soal kemampuan juga diperlukan integritas. Hal ini perlu karena pemimpin tanpa integritas sama saja seperti tong kosong nyaring bunyinya. “John C Maxwell dalam bukunya mengatakan jatuh bangunnya sebuah organisasi tergantung pemimpinnya. Untuk itu diperlukan pemimpin yang berintegritas,” katanya.

Tuhan, lanjut Pdt. Faraknimella menekankan betapa pentingnya integritas. Hal ini bisa dilihat di banyak ayat Alkitab Tuhan selalu berbicara soal integritas. “Pada dasarnya semua anak Tuhan dipakai, hanya saja bedanya ada yang dipakai untuk yang mulia dan ada yang kurang mulia. Bagaimana caranya supaya dipakai yang mulia? Harus mengkuduskan diri, hidup sesuai firman Tuhan dan memiliki integritas,” tegasnya.

Baca juga:  DPP PIKI Mendesak Aparat Keamanan Segera Menuntaskan Kasus Pembataian Sadis di Sigi

Pdt. Pieter mengatakan integritas bukan berbicara soal apa yang dilakukan, tapi integritas seperti cerminan diri di depan banyak orang. Ketika semakin berintegritas, maka cermin diri akan semakin baik. “Integritas akan menjadi wasit bagi diri kita. Jika berhasil maka kita akan konsisten berintegritas,” tuturnya.

Gembala GBI Rayon 3 Banten ini percaya jika seseorang konsisten menjaga integritasnya maka di tengah situasi yang sulit sekali orang tersebut akan tetap kuat dan menjadi pemenang dalam setiap pergumulan. . “Saul dan Daud perbedaannya adalah soal integritas. Daud ketika salah maka ia akan mengaku salah, tapi kalau Saul tidak. Itulah integritas,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here