Pdt. Tony Mulia, Gerakan 24/40 Terinspirasi dari GBI Victorious Family

0

Gerakan doa, pujian dan penyembahan yang diinisiasi oleh Jaringan Doa Nasional (JDN), bernama gerakan 24/40, telah berjalan dengan baik sejak peluncurannya pada 8 Juli 2020, pukul 12.00 yang akan berakhir 17 Agustus 2020.

Pdt. Tony Mulia saat itu sedang melayani di GBI REM yang sekarang GBI VICTORIOUS FAMILY.

Pdt. Tony Mulia, yang menjadi sutradara, melahirkan dan yang menjalankan gerakan 24/40 ini berceritera proses lahirnya gerakan 24/40, tidak asal dilahirkannya tetapi memang mendapatkan visi dari Tuhan.

Selain visi, Pdt. Tony Mulia, berceritera dimana memegang apa yang didapatnya 21 tahun yang lalu ketika masih melayani di Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang digembalakan Pdt. DR. Abraham Conrat Supit yang bernama REM dengan visi Victorious Family (Keluarga berkemenangan) yang sekarang namanya menjadi GBI Victorious Family.

Pdt. Tony Mulia memimpin pujian dalam sesi acara Doa 24/40.

“Ada seorang hamba Tuhan berkata ‘Tuhan kalau bergerak akan seperti bola besar yang. Itu sebabnya kalau Tuhan bergerak, kamu harus ikut gerakannya, karena kalau tidak kamu akan tergilas’. Saya perhatikan apa yang kita buat di acara 24/40 ini memang inspirasinya dari gereja GBI REM. Karena dulu kami di GBI REM mengadakan doa 24 jam nonstop 1 hari. Pada saat itu hanya GBI REM (Victorious Family) yang mengadakan,”ceriteranya.

Baca juga:  Bagi 550 Alquran di Bulan Ramadan, Bertrand Antolin Pindah Agama?

Pdt. Tony Mulia berkata lewat pengalamannya di GBI Victorious Family itu, saat ini dikembangkan menjadi 24 jam nonstop tidak sehari saja tetapi selama 40 hari, sampai 17 Agustus.

“Gerakan 24/40 diikuti oleh banyak denominasi gereja yang melayani di Indonesia. Bahkan mendapatkan dukungan dari pimpinan gereja Aras Nasional, diantaranya, Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom,”katanya.

Pdt. Tony Mulia memberikan informasi, gerakan 24/40 diselenggarakan menggunakan aplikasi zoom meeting dan disiarkan live di chanel YouTube MDK. “Kalau sekarang sudah terisi semuanya slot setiap jam. Yang mengisi pun bukan hanya gereja-gereja di Indonesia tetapi sampai ke luar negeri, seperti dari Philadelphia, New York, Belanda dan Jerman, Singapore serta Malaysia.”

Baca juga:  Yaqut Cholil Qoumas : Ketuk “Langit”, Minta Gempa Tidak Terjadi Lagi

Dalam gerakan 24/40, yang banyak ikut melayani adalah anak-anak muda. Di bawah pimpinan Stenly Sairongsong sebagai Ketua Pemuda JDN. “Saya melihat ini adalah satu kebangkitan dari generasi muda, anak-anak muda yang menyembah Tuhan. Sepanjang hari hampir anak-anak muda yang mengisi acara 24/40 ini. Sekarang ini waktunya anak-anak muda yang mempunyai hubungan intim dengan Tuhan. Jadi gereja kedepan harus bertanya kepada anak-anak muda, mereka yang lebih tahu, karena sekarang Tuhan sedang pakai anak-anak muda. (Vifa 5)

Untuk mengetahui wawancara lebih jauh, silahkan klik link YouTube Vifamedia : https://www.youtube.com/watch?v=HrG0d2NSmJo, dengan judul ” Ps. Tony Mulia: “Waktunya Generasi Muda Bangkit Memimpin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here