Peduli NTT, Pemuda GPIB Immanuel Makassar Galang Bantuan Dana Melalui Virtual Charity Concert

0
virtual konser pemuda GPIB
Penampilan dari GP GPIB Immanuel Makassar. (Foto-foto: Tangkapan layar Youtube GPIB Immanuel Makassar)

Makassar – Pemuda Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Makassar bersama pemuda GPIB Regio II Sulselbara menggelar Virtual Charity Concert dalam rangka menggalang dana untuk NTT, Jumat (23/4/2021) malam. Acara ini disiarkan dalam dua platform, Youtube dan zoom.

Ketua 3 Pelaksana Majelis Jemaat GPIB Immanuel Makassar, Pdt. Roslyn Manopo mengatakan awalnya acara ini hanya untuk pemuda jemaat Immanuel. Namun, setelah berbincang kepada para pengurus, tercetus ide untuk melakukan bersama Gerakan Pemuda (GP) Regio II Sulselbara (Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara). “Acara ini luar biasa, di tengah pandemi ada semangat dari para pemuda GPIB yang peduli terhadap NTT,” pujinya.

Pdt. Roslyn pun meminta siapapun yang ikut menonton juga ikut berdonasi. “Derita mereka (masyarakat NTT), derita kita juga,” kata Pdt. Roslyn.

Baca juga:  Sinode GPIB Gelar Vaksinasi Covid-19

Dewan Pemuda GPIB, Rolando Loupatty memberikan apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan GP Regio II Sulselbara.

“Bersyukur Tuhan memakai talenta para pemuda di sana. Dan yang lebih menakjubkan lagi adalah sebenarnya NTT bukan wilayah pelayanan GPIB, tapi karena rasa persaudaraan, persatuan, kita semua bisa bersatu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Regio II Musyawarah Pelayanan (Mupel) Sulselbara, Pdt. Roberto Wagey memberikan apresiasi kepada para pemuda yang tetap peduli di tengah keterbatasan masa pandemi.

“Di tengah banyak orang coba mengamankan dirinya sendiri, tapi GP justru membuka diri untuk peduli terhadap saudara di NTT,” katanya.

Pdt. Roberto berharap gerakan semacam ini bisa terus berlanjut ke jemaat lainnya, tentu dengan koordinasi yang baik dari pengurus Mupel Sulselbara.

Baca juga:  Catat! Berikut Ini Beberapa Hal yang Bisa Diaplikasikan agar Gereja Ramah Anak

“Kalau melihat gerakan pemuda seperti ini, kita yang sudah tua tidak perlu khawatir dengan masa depan gereja karena pasti akan lebih baik,” harap Pdt. Roberto.

Adapun para pemuda yang mengisi pujian virtual concert ini terdiri dari 7 jemaat di Mupel Sulselbara. Mereka adalah GP Pamase, GP Mangamaseang, GP Immanuel, GP Bethania, GP Bukit Zaitun, GP Bahtera Kaih dan GP Kana Tojeng. Selain itu juga dimeriahkan oleh Andre Hehanussa.

Sebagai informasi. Donasi dikumpulkan melalui situs kitabisa.com dan ditutup pada hari Sabtu, 24 April 2021. Selama acara berlangsung, secara berkala pembawa acara menginformasikan jumlah donasi yang telah berhasil dikumpulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here