Peduli Sesama, GKJ Pamulang Gandeng PMI Gelar Donor Darah

0
GKJ Pamulang
Baik pendonor maupun petugas semua patuh dengan protokol kesehatan. (Foto-foto: dok GKJ Pamulang)

Tangsel – Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pamulang menggandeng PMI Tangsel mengadakan donor darah, Minggu (7/3/2021). Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30-12.00 ini diselenggarakan di gereja yang terletak di Jl Siliwangi No. 7, Pamulang.

Dalam pelaksanaannya, majelis GKJ Pamulang mewajibkan jemaat untuk daftar 1 minggu sebelumnya. Kemudian jemaat akan diminta datang sesuai dengan jam yang sudah ditentukan.

Ketika hari H, protokol kesehatan tidak lupa dilakukan secara ketat. Sebelum masuk ke lingkungan gereja, setiap jemaat dicek suhu tubuhnya. Jemaat juga diminta untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

BACA JUGA  Abanita Kaban Menjadi Pendeta Perempuan Pertama di GKJ Yeremia Depok

Begitu juga dengan para petugas PMI, mereka selalu memakai masker dan menyemprotkan disinfektan ke kasur tempat donor usai dipakai orang. Mereka juga rutin menggunakan hand sanitizer atau mengganti sarung tangan usai menangani satu orang peserta.

Bagi GKJ Pamulang, acara ini sebenarnya rutin dilakukan 3 bulan sekali. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya dalam hal kebutuhan stok darah.

BACA JUGA  Rabu Abu, Momentum Umat untuk Mematikan Kedagingan

Dari catatan, ada 46 orang yang berhasil mendonorkan darahnya. “Puji Tuhan, banyak yang donor di masa pandemi gini,” ungkap Puji, Majelis Komisi Diakonia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here