Pelayanan ibadah virtual Warga Binaan Rutan Salemba Oleh GBI Victorious Family bersama Yayasan Samaritan

0

Pandemi Covid-19 masuk di Indonesia pertama kali terdeteksi pada 2 Maret 2020, lewat dua orang terkonfirmasi tertular dari seorang warga negara Jepang.

Tidak beberapa lama, pandemi Covid-19 sudah menyebar ke 34 provinsi di Indonesia. Sejak pertengahan Maret 2020, berbagai kegiatan, baik itu kegiatan ekonomi, Pendidikan dan keagamaan dianjurkan/dihimbau dilakukan dari rumah.

Diantaranya, kegiatan pelayanan ibadah di rumah tahanan (Rutan) yang dilayani oleh GBI Victorious Family bersama Yayasan Samaritan, khusus Rutan Salemba yang ada di Jakarta, terakhir diadakan, 21 Maret 2020.

Warga Binaan sedang beribadah Virtual.

Tepat pertengahan bulan Juni, pemerintah DKI Jakarta, memberikan kelonggaran, termasuk kegiatan ibadah. Momentum itu ternyata digunakan oleh warga binaan meminta kepada Ibu Magdalena yang mewakili pihak Yayasan Samaritan untuk menggadakan ibadah virtual. “Mereka yang diwakili bapak Halim, minta untuk pembinaan iman Kristiani (ibadah) di Rutan dapat kembali diadakan dan selama dalam masa pandemi ini dilangsungkan secara virtual. Mereka meminta GBI Victorious Family, yang melayani,”jelas Ibu Magdalena

Baca juga:  Steven Setia Budi Musa (DPRD DKI Jakarta Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan). “HARUS DISIPLIN! COVID-19 JANGAN ANGGAP ENTENG”
Virtual dengan Multimedia.

Gayung bersambut. Pihak Yayasan Samaritan, merespon keinginan dari perwakilan warga binaan untuk ibadah virtual, dengan menyampaikan kepada pihak Gereja Bethel Indonesia (GBI) Victorious Family, dalam hal ini gembala jemaat, Pdt. DR. Abraham C Supit, menyanggupi untuk menyediakan berbagai fasilitas dapat berlangsungnya ibadah virtual.

Ibadah perdana warga binaan, yang dilangsungkan atas kerjasama, Yayasan Samaritan dan GBI Victorious Family, pada Hari Sabtu (20 Juni 2020), diikuti sekitar 90 orang.

Baca juga:  Polres Depok Didesak untuk Segera Tuntaskan Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan Seorang ‘Bruder’
Ibu Magdalena, perwakilan dari Yayasan Samaritan.

Sedangkan ibadah kedua berlangsung tengah minggu Kamis 25 Juni 2020. “ Siaran virtual menjadi rutin bagi warga binaan dalam beribadah seminggu dua kali. Pembicaranya berkoordinasi dengan Pdt. Abraham Conrad Supit,”kata ibu Magda dan menjelaskan video virtual menggunakan link dari media sosial YouTube sehingga warga binaan bisa beribadah. (Vifa6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here