Pembagian Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid -19 di Perbatasan Sukapura – Cakung dan Para Guru PAK non PNS.

0

Kegiatan bakti sosial yang diberikan kepada para warga terdampak Covid – 19 sampai saat ini masih terus berlangsung, baik itu diberikan oleh pemerintah ataupun instansi swasta.

Sabtu (27/06/2020) ICRP dan Panin Asset management serta PERWAMKI memberikan sumbangan kepada warga terdampak Covid-19, dan itu dilakukan di dua titik wilayah. Yang pertama di wilayah perbatasan Sukapura-Cakung, tepatnya di Rusun Griya Tipar (RGT) Cakung, yang dikoordinir, Ketua Umum PERWAMKI, Stevano Margianto dan Ketua DPD PERWAMKI DKI Jakarta, David Pasaribu

Penyerahan bantuan kepada guru-guru PAK status non PNS.

Di wilayah ini, ICRP dan Panin Asset management serta PERWAMKI, memberikan bantuan sebanyak 20 an orang.

Sedangkan di titik pembagian kedua dilakukan di Universitas Kristen Indonesia, Cawang, Jakarta Timur.

Baca juga:  Ini Pesan Profetik Dibalik Lirik Lagu-lagu Doa bagi Indonesia
Para guru yang menerima bantuan.

Hadir dalam pemberian bantuan, Deddy Tambunan Kabid OKK DPP PERWAMKI yang saat itu menjabat Koordinator Perwamki Peduli, didampingi, Victor Ambarita Kabid Litbang dan hadir juga Penasehat PERWAMKI, John S.E Panggabean, SH. Selain itu, hadir Boy Siahaan pengurus DPD DKI Jakarta, Jack Rusto DPD Jawa Barat, dan beberapa anggota PERWAMKI lainnya.

prosesi pembagian.

Sedangkan dari UKI, hadir Johan Tumanduk, Pengurus Yayasan UKI. Pada kesempatan itu juga, hadir Pdt. Hendry Wulur, Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) SMAN 50 Jakarta Timur, dan Eprina Manurung, SH seorang aktivis sosial kemasyarakatan, yang membantu menjangkau guru-guru, Pendidikan Agama Kristen (PAK).

Pengurus PERWAMKI dan Penasehat PERWAMKI, John S.E Panggabean, SH.

Adapun total pemberian bantuan kepada 55 Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK),dari jenjang SD-SMA/SMK yang berstatus non PNS.

Baca juga:  Pdt. DR. Mulyadi Sulaeman: Antara Pandemi dan Gereja, Bersyukur di Tengah Tantangan

Johan Tumanduk sebagai bagian dari link PERWAMKI yang juga Pengurus Yayasan UKI, membantu memfasilitasi penggunaan areal Dapur Umum Koinonia UKI, menjadi tempat penyerahan bantuan.

Para guru sedang melakukan pendataan ulang.

Johan Tumanduk mengapresiasi aksi ICRP dan Panin Asset management serta PERWAMKI Peduli kepada guru-guru PAK, sekaligus berterima kasih karena telah memilih UKI menjadi tempat untuk penyerahan bantuan. “Tentu terima kasih juga karena kelihatannya yang menerima bantuan ada juga guru-guru PAK yang alumni dari UKI,”tuturnya.

PERWAMKI dan Bapak Johan Tumanduk.

Pantauan vifamedia, penyerahan bantuan berjalan dengan tertib dan tampak terbangun suasana persaudaraan, dari pihak guru-guru PAK yang menerima bantuan dengan pihak Yayasan UKI serta PERWAMKI. (Vifa 6).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here