Pemenang PILKADA Sudah Bisa Diketahui Lewat Hitung Cepat

0

JAKARTA, Perhelatan PILKADA Serentak 2020 yang diselenggarakan pada hari Rabu (09/12/2020) sudah berjalan dengan lancar dan aman. Ditengah polemik yang ada, dimana PILKADA serentak tahun ini harus dihadapakan dengan keadaan dunia dan Indonesia khususnya yang sedang “berperang” dengan Pandemi Covid-19.

Setelah ditutup Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah – daerah yang menggelar PILKADA, tidak beberapa lama hasil siapa yang keluar sebagai pemenang masyarakat sudah dapat ketahui. Itu berkat adanya hitung cepat atau quick account yang dilakukan berbagai Lembaga Survei.

Baca juga:  BLK Komunitas Kejuruan Kesenian Dibangun GPM untuk Tingkatkan SDM

Salah satu lembaga Survey di Indonesia, Indikator pada Kamis (09/12/2020) pukul 16.00 WIB melakukan konverensi Pers, mengumumkan data hasil quickaccount PILKADA yang berlangsung.

Dari Hotel Novotel Cikini lantai 5, Jakarta, para awak media dapat melihat dengan cepat hasil perhitungan suara sementara yang masuk melalui lembaga survey Indikator Indonesia. Saat awak media melihat data hasil perhitungan cepat, pihak awak media diharuskan taat kepada prokol Kesehatan. Membludaknya awak media yang hadir, pihak indikator akhirnya menambah kapasitas ruangan.

Baca juga:  Tanggapan Ketua DPP ARDIN Terhadap Menteri Baru Jokowi

Diharapkan dengan perhitungan suara cepat PILKADA 2020 menciptakan suasana yang aman dan tentram, dan tentunya diutamakan kejujuran dan elektabilitas dari suara yang masuk menjadi berita yang valid.

Suasana Hitung Cepat melalui Indikator Survey di Hotel Novotel Cikini. Sumber : Twitter indikatorcoid

Data perhitungan suara yang masuk bisa juga menjadi acuan bagi Komisi Pemilihan Umum atau KPU untuk menetapkan perhitungan secara resmi hasil PILKADA 2020 yang akan ditetapkan diawal 2021 mendatang. Quick Account bisa menjadi jembatan untuk suksesnya perhelatan PILKADA serentak 2020 menuju kepada demokrasi bangsa Indonesia yang adil dan beradab. (Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here