Pemilik Ocean Dental Drg. Aersy Henny Paramitha: Pentingnya Merawat Gigi Sejak Dini

0
Ocean Dental
Pemilik Ocean Dental Drg. Aersy Henny Paramitha

Bekasi – Banyak masyarakat Indonesia yang masih abai dengan kondisi kesahatan gigi dan mulutnya. Padahal menjaga kesehatan gigi dan mulut sama pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh. Hal tersebut diungkapkan pemilik klinik Ocean Dental Drg. Aersy Henny Paramitha.

“Saya melihat masih banyak masyarakat yang tidak mementingkan kesehatan gigi sejak dini. Baiknya ketika gigi anak sudah lengkap (mulai) datang ke dokter gigi untuk cek (kondisi gigi). Ketika sudah dijaga sejak dini maka ketika dewasa nanti hanya perlu untuk pencegahan saja,” ungkapnya.

Drg. Aersy mengatakan orang tua memiliki peran yang penting dalam memberikan pengertian tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Minimal para orang tua mulai mengajarkan anak agar rajin gosok gigi. “Banyak orang tua berpikir ketika gigi anaknya sakit atau hitam, maka tunggu copot saja. Itu salah karena gigi susu itu cikal bakal gigi dewasa,” kata dokter lulusan Universitas Padjajaran Bandung ini.

Menurutnya, bila gigi bermasalah maka aktifitas seseorang bisa dipastikan jadi terganggu. Belum lagi sakit gigi bisa jadi sumber penyakit dari segala penyakit karena berhubungan dengan saraf. “Salah satu program kita adalah kerjasama dengan sekolah-sekolah. Biasanya kami melakukan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi,” jelasnya.

Bicara soal opini di masyarakat bahwa dokter gigi hanya cari uang, Drg. Aersy menjawab bahwa itu tidak benar. Menurutnya, opini tersebut muncul karena kesalahan yang dibuat oleh masyarakat sendiri.

Baca juga:  Pemprov DKI Jakarta memberlakukan Belajar secara Blended Learning untuk seluruh Sekolah semester genap tahun ajaran 2020/2021

“Kenapa dokter gigi kok disuruh bolak balik? Karena banyak orang Indonesia datang ke dokter ketika sudah sakit, biasanya sudah kena saraf. Nah ketika sudah kena saraf kita perlu observasi, maka itu berkali-kali,” katanya dan mengingatkan untuk rajin memeriksakan kesehatan gigi setiap 6 bulan sekali.

Di sisi lain, Drg. Aersy juga memberikan edukasi soal behel gigi. Menurutnya, masih banyak orang yang salah kaprah soal pemakaian behel.

“Behel itu fungsinya untuk merapikan gigi dan mencegah gigi berlubang. Tapi orang hanya memandang behel sebagai gaya. Alhasil banyak masalah yang terjadi. Kita benar (benar) warning karena itu bahaya untuk gigi, bisa bengkak, goyang (bila asal pasang behel). Itu intinya fungsi behel, baru (sekaligus untuk) kecantikan,” paparnya.

Dari berbagai pengalaman menangani pasien, dalam benaknya mulai muncul visi ingin mewujudkan senyum sehat untuk semua lapisan masyarakat. Visi tersebut kemudian ia wujudkan dengan cara mendirikan klinik Ocean Dental pada tahun 2012. “Nama Ocean Dental dipilih karena Ocean berarti lautan. Dan lautan sama dengan air yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh mahluk hidup. Kita mau menjadi air agar dapat selalu bermanfaat dan membantu bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, “katanya.

Ocean Dental, lanjut Drg. Aersy melayani pencegahan dan perawatan gigi yang berlubang maupun rusak. Soal alat yang digunakan pun sudah kekinian karena telah dilengkapi dengan teknologi terbaru. “Misalnya untuk pembentukan gusi, di sini ada alat khusus supaya bisa meminimalisir rasa sakit dan pendarahan pada pasien,” ungkapnya.

Baca juga:  Kepedulian GKJW Terhadap Pekerja Migran

Drg. Aersy menjamin setiap pasien yang datang ke Ocean Dental akan merasa nyaman secara psikis maupun kantong. “Harga kami termasuk terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Jasa konsultasi juga free. Untuk saat ini APD tidak kita bebankan pada pasien. (Harganya) untuk penambalan mulai Rp 250 ribu, kalau yang paling mahal perawatan implan gigi kira-kira Rp 10 juta,” paparnya.

Sementara itu soal dokter yang praktek, Drg. Aersy mengatakan para dokter yang direktrut adalah dokter yang sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan sudah diakui Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Selain itu para dokter secara berkala juga rutin bertemu untuk sharing pengalaman agar sama-sama belajar. “Sebab dokter gigi adalah keahilan bukan hanya teori,” katanya.

Saat ini Ocean Dental sudah memiliki 7 cabang yang tersebar di Kramat Jaya, Walang, Kelapa Gading, Harapan Indah, BSD, Taman Palem, PIK. Juga dalam waktu dekat ini akan dibuka di Serpong, Cempaka Putih dan Tebet.

Drg. Aersy mengatakan Ocean Dental juga sering mengadakan promo yang bisa dicek melalui marketplace. Selain itu untuk melihat hasil perawatan di Ocean Dental bisa dicek melalui instagram @ocean_dental. Sedangkan untuk alamat lengkap klinik, bisa dicari di google maps dengan menulis Ocean Dental.

Selengkapnya simak video berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here