Penandatanganan Formulir Vaksin Gabi Covax Facility oleh Menteri Kesehatan dan Menteri Keuangan

0

JAKARTA – Menteri Kesehatan dan Menteri Keuangan melaksanakan penandatangan surat Formulir Vaksin Gavi Covax Facility pada hari Kamis (07/01/2021) sore ini. Sebagai informasi, GAVI- COVAX merupakan kerjasama pengembangan vaksin antara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Vaksin Dunia (GAVI).

Penandatangan ini dilakukan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Penandatanganan formulir tersebut sebagai tindaklanjut dari kerja sama pemerintah Indonesia dengan Aliansi Vaksin Dunia (Gavi) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga:  Tagana Rajawali DKI Peduli Bencana

“Kita juga memiliki komitmen pasti di mana 125 juta dosis Sinovac dan 50 juta AstraZeneca dan 50 juta dosis Covax jadi total 225 juta dosis vaksin yang pasti dan ini akan dalam waktu dekat kita tanda tangani,” ujar Budi dalam video pers virtual. Ia juga memaparkan bahwa dengan 225 juta dosis vaksin bisa mencukupi 185 juta masyakarat Indonesia serta bisa dilakukan vaksinasi gratis dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Jadi insya Allah bisa cukup dari 181 juta masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca juga:  Pahami Tata Cara Perayaan Natal di Masa Pandemi Covid-19 dari Kemenag

Pemerintah Indonesia menyediakan vaksin secara gratis dan tidak mengeluarkan biaya untuk pengadaan vaksin untuk menekan angka persebaran Covid 19.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here