Pengeboman Gereja Adalah Tindakan yang Keji “Jangan Balas Kejahatan dengan Kejahatan”

0
Pdt Gilbert Lumoindong
Pdt Gilbert Lumoindong. (Foto: Tangkapan layar dari akun Youtube Gilbert Lumoindong)

Jakarta – Salah satu pimpinan di BPH GBI Pdt. Gilbert Lumoindong prihatin dengan peristiwa bom Makassar yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Menurutnya hal tersebut adalah tindakan yang keji dan telah meremukkan hati banyak orang.

“Hati saya hancur melihat ini Kembali terjadi, sudah berkali-kali gereja di bom apa masalah kami. Kami hanyalah warga negara yang percaya kepada Tuhan Yesus bahwa Dia adalah Juruselamat yang mengampuni dosa,” kata Pdt. Gilbert Lumoindong dalam live streaming di akun Youtube Gilbert Lumoindong, Minggu (28/3/2021).

“Siapapun yang memberikan ajaran itu, buat saya, adalah orang-orang yang berhati keji, orang-orang yang berhati buas, yang memberikan ajaran bahwa, kamu jalankan bom bunuh diri maka kamu akan masuk surga disambut dengan bidadari-bidadari, bagi saya itulah kejahatan sesungguhnya dan buat saya manusia-manusia seperti itu adalah manusia-manusia yang berhati Iblis,” tambah Pdt. Gilbert.

Baca juga:  Harmoni Masyarakat Indonesia ditengah Perbedaan

Meskipun “gemas”, Pdt. Gilbert meminta umat untuk tidak mengutuk pelaku bom bunuh diri. “Ingat kami tidak mengutuk siapapun, meskipun buat kami itu tindakan yang keji tindakan yang biadab, tindakan yang dari hati iblis, karena kita dalah umat Kristus diajarkan tidak mengutuk,” jelasnya.

Gembala Glow FC ini mengajak para umat untuk semakin kuat berdoa baik untuk gereja maupun negara.

Baca juga:  Isi Detail PSBB DKI Jakarta 11-25 Januari 2021

“Itu sebabnya gereja Tuhan tetap Bersatu. Gereja Tuhan tetap saling mendoakan dan sebagai hamba Tuhan dari dominasi yang berbeda kami mendoakan baik Pastur, pimpinan-pimpinan gereja yang ada di gereja Katolik khusunya yang ada di Katedral yang ada di Makassar dan seluruh gereja Katolik yang ada diseluruh dunia maupun di Indonesia, kami turut bersimpati,” tuturnya.

Pdt. Gilbert juga mengimbau para umat di Katedral Makassar untuk tetap tenang, tidak panik, dan jangan membalas kejahatan dengan kejahatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here