Pentingnya Kolaborasi antar Pemuda

0
Pemuda
Ilustrasi pemuda. (Foto: unsplash)

Jakarta – Masa muda biasanya selalu dipenuhi dengan semangat yang berapi-api dengan segudang ide. Namun semuanya itu harus disalurkan secara tepat agar menghasilkan sebuah pergerakan yang baik pula.  

“Sekarang pemuda itu harus berkolaborasi. Salah satu kunci agar kita (pemuda) bisa saling konek adalah dengan berkolaborasi,” ungkap Wakil Ketua Dewan Pemuda GPIB, Rolando Loupatty dalam acara #IGNewLife di kanal Youtube Lembaga Alkitab Indonesia, Selasa (2/3/2021). 

Menurutnya, di tengah zaman yang serba digital ini sudah bukan zamannya saling sikut. Sebab yang lebih dibutuhkan adalah para pemuda yang saling bergandengan tangan. 

BACA JUGA  Ciri Gangguan Mental yang Tidak Disadari Milenial

Pemuda, lanjut Oland perlu terlibat dalam setiap gerakan pemuda. Bila diartikan gerakan pemuda adalah sebuah wadah untuk pemuda dapat bertumbuh dan berkembang secara kemampuan maupun iman. 

“Intinya gerakan pemuda adalah gerak (terus bergerak di salam situasi apapun untuk menjadi motor) dan muda (bukan soal usia tapi jiwa). (Jadi) selama Anda berjiwa muda, mau bergerak, maka Anda gerakan pemuda,” jelasnya. 

BACA JUGA  Menag Ajak Pemuda Gunakan Medsos untuk Menyebarkan Moderasi Beragama

Di sisi lainn, Oland mengatakan bahwa di pemuda GPIB sendiri tantangan yang cukup besar saat ini adalah menhadirkan sebuah ibadah yang sesuai dengan kebutuhan anak muda tanpa harus menghilangkan esensi dari firman Tuhan. 

“Dasarnya adalah harus mampu membuat sebuah ibadah yang kuat terlebih dulu. Setelah itu baru dikolaborasikan dengan cara-cara ibadah yang lebih kreatif,” katanya menjelaskan salah satu program kerja Dewan Pemuda GPIB tahun 2021. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here