Peran Ibu-Ibu (Istri) di Era New Normal, Tetap Semangat

0

Setelah sekian lama masyarakat Indonesia mengikuti anjuran pemerintah, saat ada pandemi Covid-19, untuk tetap di rumah dan mengerjakan semuanya dari dalam rumah, dengan protokol kesehatan.

Tiba saatnya Indonesia harus bangkit, untuk menyelamatkan ekonomi bangsa, dengan masuk pada era normal yang baru atau dikenal dengan sebutan new normal. Namun tetap diminta oleh pemerintah menaati protoko kesehatan. “Ada orang mengatakan virus corona tidak nyata. Jangan pedulikan, tetap semangat kerja dengan jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun”demikian pesan singkat dari Gugus Tugas, yang dapat dilihat di Covid19.go.id.

“Kita harus bersyukur atas semua yang ada. Di new normal ini jangan kita ragu untuk melakukan aktifitas. Khususnya untuk ibu-ibu, inilah waktunya kita memberikan semangat kepada suami dan anak-anak,”kata Feba Affan, yang sehari-harinya melayani Tuhan dan juga seorang pengusaha sukses.

Baca juga:  Rev. Canon Dr Emily Awino Onyango, Uskup Anglikan Wanita Kedua di Afrika

Diingatkan Feba Affan, ibu-ibu di masa pandemi seperti sekarang ini memiliki tanggungjawab yang lebih besar, untuk itu lakukanlah semua pekerjaan, baik sebagai ibu rumah tangga, sebagai wanita karier, dengan tanggungjawab yang penuh, baik kepada anak, kepada suami, dan tentu kepada Tuhan, agar menghasilkan buah,”tuturnya kepada vifamedia.com disela-sela setelah menjalankan pelayanan pada hari Minggu (05/07/2020).

Pdt. Feba Affan menyitir firman Tuhan, “Burung pipit dipelihara oleh Tuhan, begitupun umat Tuhan yang setia dan selalu mengandalkan Tuhan pasti dipelihara dan dijaga oleh Tuhan,”katanya.

Kata Pdt. Feba Affan, di era new normal ini, anak-anak sekolah yang harus belajar di rumah (Study From Home), membutuhkan peran ibu-ibu untuk membimbing. “Kita (ibu-ibu) harus terus bersemangat, selain kita membantu suami, kita juga harus memberikan kosentrasi lebih buat anak-anak agar belajarnya makin giat di rumah,”paparnya.

Baca juga:  Penting untuk Pemusik Gereja! Ini Cara Supaya Pujian dan Penyembahan Bisa Berdampak
Pdt. Feba Affan. (Foto : istimewa).

Sedangkan di dunia market place, Pdt. Feba Affan, diakuinya memiliki tantangan baru baru dimasa new normal. “Semua aspek harus segera ditata ulang kembali agar bisa menjalan roda perekonomian seperti sebelum terjadi pandemi Covid-19. Yang terpenting kita harus memiliki semangat. Karena mungkin sebelumnya ada yang kehilangan semangat akibat terlalu lama di rumah, sekarang harus mengejar yang ketinggalan dari setiap pekerjaan kita yang sudah kita lewati. Harus semangat lagi ketika kita kembali bekerja,” ujarnya. (Vifa 6).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here