Perbaikan Internal Jadi Agenda Utama Ketua Umum GMKI Yang Baru

0

Setelah sukses terpilih menjadi menjadi Ketua Umum GMKI periode 2020-2022 pada Kongres XXXVII GMKI di Hotel Aston Niu, Kota Manokwari, Papua Barat (24-30 November 2020). Jefri Gultom, langsung mengagendakan perbaikan internal organisasi dalam Langkah awal kepemimpinannya pada periode terpilih ini.

“Kami fokus pada penguatan organisasi dan kaderisasi GMKI. Membangun kader yang kuat, kokoh, dan setia kepada cita-cita bangsa, dengan platform digital yang sesuai dengan tuntutan global”, pungkas pria asal Merauke, Papua ini. Hal ini sesuai dengan tagline saat kampanya pemilihannya yakni “Bangkit Bergerak”.

BACA JUGA  Ketum GBI Ajak Umat Kristiani Bersatu, Berdoa Untuk Keluarga Korban Pembunuhan Sadis di Sigi

Mengenai isu diluar organisasi, Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Lingkungan Univesitas Indonesia ini menuturkan persoalan lingkungan adalah dimensi hidup semesta masyarakat Indonesia yang harus dilindungi oleh Negara. Dan Jefri juga menyoroti mengenai persoalan HAM Papua yang memprihatinkan bagi seluruh kader GMKI. “GMKI juga akan merumuskan dan menyampaikan pokok pikiran tentang persoalan HAM dan pembangunan di Papua kepada Presiden sebagai sikap resmi organisasi,” paparnya.

Ketua Umum GMKI Terpilih ini menambahkan, GMKI akan menyampaikan hasil sikap mengenai isu HAM Papua dan Otonomi Khusus Papua berdasarkan data. “Pernyataan sikap GMKI tentang kondisi di Papua dan Papua Barat harus berdasarkan data dan fakta. Tentunya, sampai saat ini GMKI selalu setia dengan dua Proklamasinya, yakni Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan proklamasi Yesus Kristus sebagai Sang Kepala Gerakan dan Juru Selamat. Namun bagaimana agar Negara hadir untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat di Tanah Papua, ini yang akan diperjuangkan oleh GMKI,” pungkasnya. (MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here