Perketat Disiplin Prokes Supaya Masyarakat dan Pelaku Usaha Sama-sama Untung

1
Covid-19
Ilustrasi : Dibutuhkan kedisiplinan prokes dari masyarakat supaya kurva virus corona bisa melandai dan dunia usaha kembali menggeliat

CEO dan Presiden Direktur Amos Cozy Hotel & Convention Hall, Khoe Ribka meminta kerjasama dari masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini dilakukan supaya saling menguntungkan antara masyarakat dan pelaku usaha. Kurva virus corona menurun dan dunia usaha bisa segera bangkit lagi.

“Untuk pemutusan covid dibutuhkan kesadaran dan ketertiban masyarakat di lapangan,” ungkapnya.

Ia juga berharap pemerintah benar-benar serius menegakkan protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat. Apalagi kalau melihat data, di DKI Jakarta angka orang yang terinfeksi virus corona di setiap hari selalu tinggi. “PSBB pernah dilakukan tapi kurang berhasil. Terakhir PPKM itu pun kurang berhasil,” kata Ribka.

Baca juga:  Penambahan kasus baru Covid-19 di Indonesia, Tembus Rekor Tertinggi

Di sisi lain, ia pun tidak setuju dengan kabar terkait lockdown di akhir pekan. Menurutnya, PPKM yang sudah berjalan beberapa minggu ini saja semakin memberatkan para pelaku usaha. “Dari segi dunia usaha itu pasti akan mematikan. Pandemi ini sudah hampir 12 bulan,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam beberapa hari ini sempat muncul kabar soal lockdown akhir pekan di DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangannya mengatakan tidak akan menerapkan lockdown pada akhir pekan. Menurut Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini juga tidak sedang mempertimbangkan opsi tersebut.

Baca juga:  Gereja Dibakar di Sulawesi Tengah, Ketua Umum PGI Minta Aparat Tuntaskan Sisa-sisa Kombatan Teroris

“Bukan hanya di akhir pekan, bukan hanya di malam hari. Karena virusnya tidak kenal waktu dan bisa menyebar terus menerus lewat siapa pun juga,” ucap Anies melalui siaran video, Jumat (5/2/2021).

Anies menjelaskan Jakarta saat ini tengah menerapkan kebijakan PSBB ketat seperti arahan pemerintah pusat dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Iya juga mengimbau supaya masyarakat tidak bepergian ke luar kota dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here