Perlu Disiplin dan Tanggung Jawab Sosial Dalam Tangani Covid-19

0
Ilustrasi Wawancara Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Bapak Johnny Simanjuntak.

Kurva penyebaran Covid-19 saat ini masih belum landai, tetapi pelanggaran protokol kesehatan masih terus terjadi di tengah masyarakat. Untuk menyelamatkan perekonomian, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah ialah pelonggaran PSBB dengan penerapan protokol kesehatan. Namun, tetap saja kesadaran dan kedisiplinan masayarakat masih rendah.

Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Bapak Johnny Simanjuntak memberikan pandangan persoalan ekonomi tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

Baca juga:  Masih Banyak yang Berlibur disaat Lockdown Covid 19, Paus Fransiskus mengajak umat berjaga dan berdoa.

Apa yang dilakukan pemerintah dalam pelonggaran PSBB untuk menyelamatkan perokonomian jangka menengah dan panjang Persoalan ekonomi pelonggaran PSBB.

Persoalan covid 19 bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Johnny Simanjuntak menilai perilaku masyakat yang tidak disiplin cenderung tidak takut, bahkan tidak ada kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.

Johnny Simanjuntak menegaskan peran pemerintah tidak hanya memberi sanksi tetapi juga harus ada gerakan masyarakat mulai dari tingkat RT untuk mengawasi menegur dan memberi sanksi.

Baca juga:  Perayaan Imlek Ibarat “Persekutuan” dalam Ajaran Kristen

Menanggapi adanya muncul cluster baru, maka Johnny Simanjuntak mengatakan kita harus mumbuhkan kesadaran anggota masayarakat, perlu penyaringan dari diri sendiri sebelum memulai aktivitas. (Vifa 6 / Vifa 9).

Simak berita selengkapnya di YouTube Chanel Vifa Media :

https://www.youtube.com/watch?v=If_vOttnPe4&t=339s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here