Persekutuan Tubuh Kristus Terus Jangkau Jiwa di Pedalaman

0
Ilustrasi : Persembahan pujian dari umat Tuhan.

“Kerja buat Tuhan selalu manise…..” hampir semua umat Kristiani tentu akrab dengan lirik lagu yang satu ini. Ya, lagu tersebut mengajarkan bahwa bekerja dengan Tuhan selalu menyenangkan. Hal itu pun yang diteladani oleh “Persekutuan Tubuh Kristus” yaitu sebuah kelompok persekutuan oikumene.

Kelompok persekutuan yang dipelopori oleh Ps Junedi Manurung, Ps Robinson, Ev Landong, Ev Supenoh ini memang “spesialis” melayani di daerah-daerah terpencil. Dengan visi “merobohkan tembok denominasi dengan Firman Tuhan dan menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang” mereka tidak jemu-jemu melakukan pelayanan. Adapun “Persekutuan Tubuh Kristus” terdiri dari beberapa sinode, seperti GKSI, GSPDI, GKNI, GPPS, GPDI dan Katolik.

Para pelayanan Persekutuan Tubuh Kristus.

Melewati jalan yang rusak sudah jadi makanan sehari-hari bagi kelompok ini setiap pelayanan. Salah satunya ketika melayani di daerah perkebunan dan transmigrasi Satai, Desa Sepantai, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas. Mereka harus naik perahu kecil untuk menyusuri sungai dan melewati jalan rusak.

Begini kondisi jalan yang harud dilalui tim.

Di sana mereka mengadakan persekutuan oikumene yang diikuti belasan umat Tuhan yang haus akan firman. Persekutuan yang hanya berlangsung beberapa jam tersebut diikuti umat secara antuias. Hal ini menjadi sukacita tersendiri dari para pelayanan setelah harus menempuh perjalanan yang panjang.

Baca juga:  Willem Frans Ansanay : " Ini Baru Wacana, Kenapa Sudah Ada Yang Menolak?"

Bagi mereka, firman Tuhan harus disampaikan kapanpun dan di manapun. (Kontributor: LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here