Perwakilan PGI Terima Vaksin Perdana: Tidak Ada Efek Samping, Tubuh Segar Bugar

0

Jakarta – Vaksinasi massal di Indonesia telah dimulai kemarin (13/01/21). Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantaipenyebaran Covid-19 yang telah melanda dunia khususnya Indonesia sejak Maret 2020 silam.

Banyak pertanyaan mengenai efek samping dan keefektifan dari vaksin buatan Sinovac ini. Untuk meyakinkan bahwa vaskin ini aman, Presiden Joko Widodo menjadi orang yang pertama divaksin dan disiarkan secara langsung yang dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Pada kesempatan itu, tidak hanya Presiden yang menerima vaksin perdana tetapi ada beberapa pejabat negara, public figure, dan juga tokoh agama.

Baca juga:  Wakil PGI Ikut Divaksinasi Tahap ke 2, Bentuk Dukungan PGI

Tokoh Agama Kristen diwakili Ronald Rischard Tapilatu (PGI), beliau menyampaikan ungkapan syukurnya karena bisa menjadi penerima vaksin bersama dengan Presiden Joko Widodo dan juga beberpa tokoh lainnya. Beliau juga menambahkan kesannya saat pertama kali menerima suntikan vaksin di Istana Negara Jakarta kemarin.

“Saya tidak ada merasakan efek apapun yang saya alami, sampai tadi pagi pun bangun dengan tubuh segar bugar”,

“Kita jangan pernah takut untuk divaksin, jangan pernah ragu untuk divaksin, semua berita-berita yang membuat kita kuatir takut untuk divaksin adalah hoax”, katanya dalam siaran pers di kanal Youtube BNPB Indonesia pada hari ini.

Baca juga:  Dr. John N. Palinggi : Siap! PILKADA di tengah pandemi

Ronald yang juga bagian dari Gugus Tugas Covid-19 dari PGI menyampaikan melalui organisasinya (PGI) juga bersama-sama dengan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan himbauan-himbauan kepada warga gereja yang dibawah payung PGI. Ronald menambahkan, adapun himbauan yang telah dikeluarkan mengenai protocol Kesehatan Covid-19 untuk tetap dipatuhi dengan baik.

“Kepada warga gereja kita punya tanggung jawab bersama untuk mendukung apa yang sementara dikejakan oleh pemerintah, terutama terkait program vaksinasi ini”,

“Tuhan memberkati kita semua, dan semoga bangsa ini keluar dari pandemic Covid-19”, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here