PERWAMKI Kembali Hadirkan Karya Buat Umat Kristen

0
ilustrasi : Kegiatan PERWAMKI

Jakarta-Hari-hari ini dalam hal cepatnya informasi sampai kepada masyarakat umum, semua akan sepakat bila diberikan label bahwa media sosial telah menguasai informasi.

Hanya bermodalkan gadget, setiap orang, layaknya seorang wartawan sudah dapat menulis atau merekam video berbagai peristiwa yang terjadi dan langsung mempublisnya, seketika itu juga apa yang dipublis langsung sampai, bahkan ada yang viral.

Melihat setiap pengguna gadget berpeluang menjadi “wartawan”. Bertolak dari situ, Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) yang dikomandoi Stevano Margianto berpasangan dengan Agus Rijanto Panjaitan, “merasa perlu” untuk menggelar pelatihan jurnalistik bagi umat Kristen agar dalam menggunakan gadget dan “berperilaku” bak wartawan yang professional.

Pada, Selasa (1 September 2020) pelatihan jurnalistik PERWAMKI digelar bekerjasama dengan STT Lighthouse Equipping Theological School (STT LETS). Pelatihan Jurnalistik ini dijadwalkan selama 5 sesi pertemuan daring, setiap Selasa sepanjang bulan September 2020.

Baca juga:  Hamba Tuhan Meninggal Karena Terpapar Covid-19?

Stevano Margianto, mengatakan pelatihan jurnalistik ini sebagai upaya membangkitkan warga gereja khususnya, untuk memahami dan mengenal dunia kerja media, termasuk media sosial, dan tentunya memberikan pemahaman yang benar tentang prinsip-prinsip dasar jurnalistik. “Bangsa ini akan rusak bila kita semua yang menggunakan gadget lalu mempublish berbagai peristiwa tanpa mengerti, dari sudut Undang-undang, begitu juga cara menulis atau menjadi reporter dengan menggunakan tata bahasa yang baik,”

Stevano Margianto, selaku Ketua PERWAMKI

Khusus bagi pelaku media, wartawan, Stevano Margianto dengan tegas berkata PERWAMKI tidak ingin membangun pers Kristen yang asalan.

Baca juga:  Hidup ini adalah Kesempatan”: Lepas dari Overdosis, diselamatkan dan menjadi alat Tuhan untuk pelayanan.”

Sedangkan Sekretaris Umum PERWAMKI Agus Rijanto Panjaitan, menuturkan lewat pelatihan ini PERWAMKI ingin memperkenalkan prisnsip-prinsip menjadi wartawan.

Ketua STT LETS Pdt. Ir. Rachmat Manullang, dalam sambutannya mengungkapkan dukungan penuh pelatihan jurnalistik yang digelar Bersama PERWAMKI.

Pembina PERWAMKI, Jhon SE Panggabean, SH, menuturkan dukungannya atas terselnggaranya pelatihan jurnalsistik yang digelar PERWAMKI dan STT LETS. “Maju terus dan tetap semangat.”

Pelatihan Jurnalistik sesi pertama dimoderatori bintang sinetron yang juga berprofesi sebagai praktisi hukum Uya Pinta SH. MH.

Para Peserta Pelatihan Jurnalistik.

Juga ada penampilan Clara Panggabean. Penyanyi dan praktisi hukum dan aktivis gereja.

Clara Panggabean, S.H., penyanyi dan praktisi hukum yang ikut serta dalam acara pelatihan.

Untuk mengetahui lebih lanjut pelatihan jurnalistik ini, dapat mengubungi PERWAMKI di 0812.1353. Sebab masih ada 4 sesi yang akan diselenggarakan. (Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here